Selasa 31 May 2022 09:35 WIB

Robert Lewandowski: Era Saya di Bayern Muenchen Sudah Berakhir

Lewandowski dikaitkan dengan sejumlah klub papan atas Eropa.

Rep: Rahmat Fajar/ Red: Endro Yuwanto
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Striker asal Polandia ini akan meninggalkan Muenchen. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski.
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Penyerang Bayern Muenchen Robert Lewandowski. Striker asal Polandia ini akan meninggalkan Muenchen. Barcelona dikabarkan mengincar Lewandowski.

REPUBLIKA.CO.ID, MUENCHEN -- Striker Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, sangat ingin mencari tantangan baru. Ia dikaitkan oleh sejumlah klub papan atas Eropa sebagai pelabuhan berikutnya, salah satunya Barcelona.

Musim 2021/2022, Lewandowski kembali ke dalam performa terbaiknya dengan mencetak 50 gol dan tujuh assist dalam 46 penampilan di semua kompetisi. Kontraknya akan berakhir Juni 2022 mendatang.

Baca Juga

Baru-baru ini, Lewandowski mengisyaratkan keinginannya untuk hengkang. Namun klub rupanya masih berusaha mempertahankan aset berharganya tersebut. Lewandowski kembali menegaskan keinginannya untuk hengkang dalam konferensi pers bersama timnas Polandia.

“Era saya di Bayern sudah berakhir. Saya tidak melihat kemungkinan untuk terus bermain di klub ini lagi. Bayern adalah klub yang serius dan saya yakin mereka tidak akan mempertahankan saya, saya tidak ingin bermain di sana lagi. Transfer adalah solusi terbaik. Saya harap mereka tidak menghentikan saya,” kata Lewandowski dilansir dari Sportmole, Selasa (31/5/2022).

Agen Lewandowski, Pini Zahavi, baru-baru ini mengatakan, Muenchen adalah sejarah karena pemainnya ingin hengkang setelah delapan tahun bersama Bavarian. Di usianya yang hampir 34 tahun, lanjut dia, ia ingin bergabung dengan klub yang selalu diimpikan. Oleh karena itu, Zahavi mempertanyakan Muenchen yang ingin mempertahankannya.

"Bagi Robert, masalahnya sangat jelas, dia ingin meninggalkan FC Bayern musim panas ini. Tidak ada yang peduli dengan uang di sini, baik Robert maupun saya. Dia tidak merasa dihormati oleh orang-orang yang bertanggung jawab selama berbulan-bulan, itu kenyataannya,” jelas Zahavi.

Mantan CEO Bayern Muenchen Karl-Heinz Rummenigge menilai peran Lewandowski tak tergantikan di klub. Maka dari itu, ia mendesak agar Muenchen tak membiarkannya pergi. Menurutnya, Muenchen membutuhkan pemain seperti mantan pemain Borussia Dortmund itu. Lewandowski merupakan pemain kelas atas.

"Anda harus berdoa agar Robert bertahan, dia adalah daya tarik mutlak liga. Anda harus berjuang untuk itu, berbicara dengannya, dan berpelukan dengan penasihat. Anda harus memasukkannya ke dalam pekerjaan internal klub,” kata Zahavi.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement