Selasa 31 May 2022 08:31 WIB

Film Tersedih Sepanjang Masa Tentang Anjing

Hasil ini ditentukan dari menyisir ulasan IMDB dari 100 film anjing paling populer.

Rep: Rahma Sulistya/ Red: Qommarria Rostanti
Film-film tentang anjing paling menyedihkan, salah satunya Hachi: A Dogs Tale. (ilustrasi)
Foto: Sony Pictures Entertainment
Film-film tentang anjing paling menyedihkan, salah satunya Hachi: A Dogs Tale. (ilustrasi)

REPUBLIKA.CO.ID, LOS ANGELES -- Pencinta hewan pasti sudah menyiapkan hati untuk menonton film berkisah tentang seekor anjing. Sebab, meskipun akhir filmnya bahagia, pasti akan tetap membuat hati tersentuh.

Ada sesuatu yang menarik tentang menonton film hewan yang sering disebut paling setia itu. Perusahaan persewaan ramah hewan peliharaan Inggris, Canine Cottages, melakukan penelitian dengan menyisir ulasan IMDB dari 100 film anjing paling populer, dan menentukan mana yang paling menyayat hati. Berikut adalah lima di antaranya, seperti dilansir di laman Bestlife Online, Selasa (31/5/2022):

Baca Juga

1. Hachi: A Dog’s Tale

photo
Hachi: A Dogs Tale - (Sony Pictures Entertainment)

 

Sebuah film yang dirilis pada 2009, didasarkan pada kisah nyata seekor anjing bernama Hachikō yang tinggal di Tokyo, Jepang, bersama pemiliknya pada 2000-an. Dalam produksi Amerika ini, pemilik Hachi adalah Parker (Richard Gere), seorang profesor musik.

Setiap hari, anjing itu pergi ke stasiun kereta terdekat untuk menyambut tuan rumahnya sepulang dari bekerja. Kisah nyata di baliknya adalah bukti kesetiaan yang tak tertandingi dari anjing yang didapatkan manusia.

2. Fluke

photo
Film Fluke. - (MGM)

 

Film ini mungkin kurang populer pada 1995, dan hanya mendapat 25 persen penilaian Rotten Tomatoes. Namun Fluke masuk di peringkat dua dalam daftar Canine Cottage sebagai film anjing paling menyedihkan yang pernah ada.

Ceritanya bercerita tentang seekor anjing yang menyadari bahwa ia dulunya adalah seorang pengusaha manusia, dan kemudian berusaha untuk bersatu kembali dengan istri dan anaknya. Ditambah lagi, ia ingin membalas kematiannya sendiri di tangan rekannya.

3. Marley & Me

photo
Film Marley & Me. - (20th Century Fox)

 

Subjudul memoar John Grogan, Marley & Me: Life and Love With the World's Worst Dog, mengatur adegan untuk adaptasi film fitur 2008 yang dibintangi Jennifer Aniston dan Owen Wilson. John dan Jenny mengadopsi lab kuning yang terbukti sedikit bermasalah. Pengabdian mereka kepada anjing perusak yang menggemaskan dibayar kembali setelah bertahun-tahun, yang menunjukkan bahwa kita tidak harus berperilaku baik untuk mendapatkan sedikit cinta.

4. Old Yeller

photo
Film Old Yeller. - (Walt Disney Productions)

 

Penonton mungkin tidak menyukai bahwa Old Yeller menjadi salah satu film paling menjengkelkan yang pernah dipasarkan untuk anak-anak. Berdasarkan buku dengan judul sama, film yang diproduksi pada 1956 ini adalah kisah anak laki-laki dan anjingnya, bersama Travis (Tommy Kirk) yang tumbuh dewasa. Lalu dia dipaksa untuk membuat keputusan yang sangat berat tentang teman lamanya.

5. A Dog’s Purpose

photo
Film A Dogs Purpose. - (Universal Pictures.)

 

Jika Anda pernah harus mengucapkan selamat tinggal kepada anjing peliharaan, maka kita tahu betapa menyakitkannya itu. A Dog's Purpose adalah film berdasarkan novel dengan judul yang sama dan dirilis pada 2017. Film ini melunakkan mitos yang menyatakan bahwa anjing bereinkarnasi. 

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement