Selasa 31 May 2022 03:59 WIB

Mourinho Desak AS Roma Datangkan Aaron Wan-Bissaka

Roma diyakini hanya ingin mengajukan proposal pinjaman selama satu musim.

Rep: Anggoro Pramudya/ Red: Endro Yuwanto
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tertarik untuk mendapatkan Aaron Wan-Bissaka.
Foto: AP Photo / Paul Ellis, Pool
Bek Manchester United, Aaron Wan-Bissaka. Pelatih AS Roma, Jose Mourinho, tertarik untuk mendapatkan Aaron Wan-Bissaka.

REPUBLIKA.CO.ID, ROMA -- Pelatih AS Roma Jose Mourinho ingin timnya terus berbenah untuk memperkuat skuad menjelang dibukanya pasar transfer musim panas 2022 ini. Salah satu target Mourinho yang ingin didatangkan adalah bek kanan Manchester United (MU) Aaron Wan-Bissaka atau pun Diogo Dalot.

Ahli taktik asal Portugal itu ingin membawa i Giallorossi lebih kompetitif dalam persaingan klasemen Serie A Liga Italia musim 2022/2023 mendatang. Setelah mempersembahkan titel Eropa pertama untuk klub, ia pun mendesak manajemen mengabulkan permintaanya pada mercato kali ini.

Baca Juga

Mourinho berusaha memperkuat tim di berbagai area, termasuk sektor pertahanan. Salah satu prioritasnya adalah memperkokoh opsi bek sayap kanan, tempat yang sebelumnya dinaungi oleh Rick Karsdorp.

Karsdorp memainkan peran penting di sektor bek kanan dan dengan tak dipermanenkannya Ainsley Maitland-Niles oleh Roma karena penampilan mengecewakan, maka Mourinho menginginkan hierarki klub untuk mengajukan proposal kepada bek MU, Aaron Wan-Bissaka.

Pesepak bola berusia 24 tahun itu memiliki kontrak hingga 2024 di Stadion Old Trafford. Kini La Gazzetta dello Sport dilansir Football Italia, Senin (30/5/2022) menyebut MU siap melepas sang pemain dengan harga tak kurang dari 30 juta euro.

Roma diyakini hanya ingin mengajukan proposal pinjaman selama satu musim dengan opsi pembelian permanen pada akhir kampanye mendatang.

Diogo Dalot mungkin menjadi alternatif yang memungkinkan untuk Wan-Bissaka karena mahar pemain asal Portugal itu berada di kisaran 15 juta euro. Rival sesama Serie A, Fiorentina juga disebut memantau pemain pinjaman AC Milan musim lalu.

Di sisi lain, nama Benjamin Henrichs dari RB Leipzig juga masuk dalam radar i Giallorossi, sedangkan Bartosz Bereszynski milik Sampdoria merupakan opsi termurah bagi the Special One.

Roma musim ini mengakhiri Liga Italia di posisi keenam dengan perolehan angka 63 dari 18 menang, sembilan imbang, dan 11 kekalahan. Serigala Ibu Kota mengamankan tiket ke Liga Europa untuk musim depan bersama saudara sekota SS Lazio yang mengakhiri perjalanan liga di peringkat kelima.

Satu trofi bergengsi yang dipersembahkan Mourinho untuk Roma adalah gelar Liga Conference usai mengalahkan Feyenoord pada partai final dengan skor tipis 1-0 melalui gol Nicolo Zaniolo.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement