Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Setelah 23 Tahun, Nottingham Forest Kembali ke Liga Primer Inggris

Senin 30 May 2022 19:25 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Endro Yuwanto

Para pemain Nottingham Forest merayakan keberhasilan memenangkan pertandingan playoff promosi-degradasi ke Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Huddersfield Town di Stadion Wembley, Senin (30/5/2022) dini hari WIB.

Para pemain Nottingham Forest merayakan keberhasilan memenangkan pertandingan playoff promosi-degradasi ke Liga Primer Inggris setelah mengalahkan Huddersfield Town di Stadion Wembley, Senin (30/5/2022) dini hari WIB.

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Forest bergabung dengan Bournemouth dan Fulham menuju Liga Primer Inggris.

REPUBLIKA.CO.ID, NOTTINGHAMSHIRE -- Nottingham Forest akhirnya telah membayar penderitaan selama ini, dengan kembali ke Liga Primer Inggris. Selama 23 tahun setelah musim 1998/1999, ketika terdegradasi ke Divisi Championshin, Forest kembali masuk ke dalam jajaran tim elite Inggris.

Kepastian ini diraih usai Forest menang 1-0 atas Huddersfield di final play-off Championship, Senin (30/5/2022) dini hari WIB.

Baca Juga

Nottingham Forest gagal lolos otomatis setelah kalah dari Bournmouth. Skuad asuhan Steve Cooper itu pun mengalihkan perhatian ke babak play-off.

Forest kemudian mengalahkan Sheffield United melalui adu penalti di semifinal. Di final, Forest mengalahkan peringkat ketiga, Huddersfield, yang mengalahkan Luton Town di semifinal play-off.

Final play-off ditentukan dengan gol bunuh diri Levi Colwill yang membuat juara Eropa dua kali dipromosikan ke Liga Primer Inggris. Forest bergabung dengan Bournemouth dan Fulham.

Dikutip dari Marca, Senin (30/5/2022), ketika Cooper tiba, Forest berada di urutan kedua terbawah di Championship. Hanya unggul dari Derby County, yang terkena pengurangan 21 poin.

Bisa dibilang, Forest merupakan salah satu tim paling sukses di Inggris dengan dua kali juara Eropa, sekali Divisi Satu (sebelum era Liga Primer), dua kali Piala FA, dan empat Piala Liga. Kini, Forest menapaki jejak untuk kembali mendapatkan kesuksesan kembali seperti di masa lalu.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA