Senin 30 May 2022 17:30 WIB

Striker Leipzig Nkunku Angkat Bicara tentang Masa Depannya

Nkunku tak menutup kemungkinan bergabung ke klub yang lebih besar.

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Endro Yuwanto
Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik meminang Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022.
Foto: EPA-EFE/Ian Langsdon
Pemain RB Leipzig Christopher Nkunku. Sejumlah klub top Eropa dikabarkan tertarik meminang Nkunku pada bursa transfer musim panas 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penyerang RB Leipzig, Christopher Nkunku, telah berbicara tentang masa depannya dengan klub Bundesliga Jerman. Ia sebelumnya berada di tengah spekulasi transfer yang mengaitkannya dengan kepindahan musim panas nanti.

Pemain berusia 24 tahun itu menikmati musim 2021/2022 yang luar biasa bersama tim Red Bull. Ia mencetak 35 gol dan membuat 16 assist dalam 52 penampilan di semua kompetisi.

Baca Juga

Performa seperti itu telah membuat pemain Prancis itu dikaitkan dengan kepindahan dari Jerman di jendela transfer mendatang. Klub seperti Manchester United dan Chelsea dikaitkan dengan minat yang kuat untuk mendapatkan tanda tangannya dalam beberapa pekan mendatang.

Sebagai hasil dari spekulasi terus-menerus, Nkunku telah berbicara untuk mengatasi rumor dan mengungkapkan pikirannya. Atas izin ahli transfer Fabrizio Romano, Nkunku mengatakan, Paris adalah rumahnya dan klub favoritnya.

"Saya tidak menutup pintu. Segalanya mungkin dalam sepak bola. Menyenangkan memiliki klub terbesar di dunia yang tertarik pada saya. Tetapi juga menyenangkan melihat Leipzig melakukan segalanya untuk mempertahankan saya," kata Nkunku dikutip dari Sportsmole, Senin (30/5/2022).

Penyerang itu datang melalui akademi di Paris Saint-Germain (PSG) di masa mudanya, dan melakukan debut tim utama untuk Parisiens pada Desember 2015.

Nkunku membuat 78 penampilan untuk PSG dan kemudian memenangkan tiga gelar Ligue 1 Prancis dan empat piala domestik selama di sana, sebelum dijual ke Leipzig dengan harga sekitar 11,5 juta poundsterling.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement