Sunday, 29 Safar 1444 / 25 September 2022

Bali United Termotivasi Ada di Grup Neraka

Senin 30 May 2022 16:42 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Endro Yuwanto

CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

CEO Klub Bali United, Yabes Tanuri (kiri) berbincang dengan Pelatih Bali United Stefano Cugurra.

Foto: Antara/Nyoman Budhiana
Bali United tak menargetkan apapun karena di saat yang sama tampil di Piala AFC.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Turnamen Pramusim 2022 akan berlangsung mulai 11 Juni mendatang. Hasil drawing pun telah dilaksanakan untuk membagi tim di babak penyisihan grup.

Bali United ada di di Grup C bersama Persib Bandung sebagai tuan rumah, Bhayangkara FC, dan Persebaya Surabaya. CEO Bali United, Yabes Tanuri, mengaku termotivasi meski timnya ada di grup neraka.

Baca Juga

"Ya memang kami melihat dari sistem drawing, mungkin dengan adanya (hasil drawing) ini kami berjuang lebih keras dan bisa berjuang di Piala AFC," kata Yabes, Senin (30/5/2022).

Bali United 'terpaksa' berada di Grup C karena limitasi dari regulasi drawing. PSM yang sebelumnya memilih pot terlebih dahulu mendapatkan posisi di Grup D. "Dengan latihan lebih banyak, dengan lawan-lawan yang kuat, jadi kami bisa dapat pramusim yang lebih baik," jelas Yabes.

Sebenarnya, Bali United tidak menargetkan apapun di pramusim karena di saat yang sama Bali United bertanding di Piala AFC. Sehingga Bali United akan memanfaatkan pertandingan sebaik mungkin.

"Kami fokusnya ke Piala AFC dan Liga 1, tujuannya seperti itu, kalau pramusim ini targetnya supaya pemain punya kerja tim yang lebih solid," kata Yabes. "Karena kami punya pemain baru, juga adanya pertandingan ini kami bisa lebih siap di liga dan Piala AFC, tujuan pramusim kan kaya gitu."

Yabes pun membebaskan tim pelatih untuk menentukan skuad di pertandingan turnamen nanti. Sehingga Bali United bisa memanfaatkan turnamen pramusim sebaik mungkin.

"Kami juga butuh turnamen pramusim untuk latihan, dari pramusim nanti ada tim utama ada tim cadangan atau bisa dicampur, tergantung strategi dari pelatih," tegas Yabes.

Turnamen pramusim akan berlangsung pada 11 Juni sampai 17 Juli 2022 mendatang. Sementara Bali United akan bermain di ajang Piala AFC pada akhir Juni nanti di Bali.

Silakan akses epaper Republika di sini Epaper Republika ...
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA