Senin 30 May 2022 16:33 WIB

Tutup Java Jazz 2022, Dirty Loops: Selalu Menyenangkan Kembali ke Jakarta

Dirty Loops menjadi salah satu band yang menutup panggung Java Jazz 2022.

Dirty Loops menjadi salah satu band yang menutup panggung Java Jazz 2022.
Foto: Youtube
Dirty Loops menjadi salah satu band yang menutup panggung Java Jazz 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Grup band asal Swedia Dirty Loops sukses mengguncang panggung BNI International Java Jazz Festival 2022 yang dihelat di hari terakhir festival pada Ahad (29/5/2022) malam. "Apakah kalian bersenang-senang malam ini? Rasanya begitu menyenangkan bisa kembali ke Jakarta lagi," kata vokalis sekaligus pemain piano/keyboard Dirty Loops, Jonah Nilsson.

"Terakhir kali kami ke sini sekitar di tahun 2014, itu sudah terlalu lama berlalu. Kami sangat bersemangat untuk kembali ke Jakarta dan melihat kalian semua," imbuhnya disambut sorakan penonton yang memadati BNI Hall Java Jazz Festival 2022.

Baca Juga

Trio yang digawangi Nilsson, Henrik Linder (bassist) dan Aron Mellergardh (drummer) tersebut mendobrak semangat dengan salah satu lagu baru mereka, "Follow the Light", yang merupakan single kolaborasi dengan gitaris Cory Wong. Kemudian, penonton juga diajak berdendang melalui lagu "Sayonara Love" yang merupakan salah satu lagu di album populer mereka, "Loopified" yang rilis 8 tahun silam.

Nilsson kemudian mengubah suasana panggung menjadi emosional dengan membawakan lagu solonya bertajuk "It Hurts". Sang vokalis tampil solo dengan alunan dari piano yang ia mainkan.

Trio yang memadukan musik jazz, fusion, gospel, funk, electronica, pop, dan rock tersebut kemudian membawakan lagu-lagu populer dari musisi lain. Seperti misalnya, "Just Dance" dari Lady Gaga, "Baby" dari Justin Bieber, "Wake Me Up" dari Avicii, dan "Circus" dari Britney Spears.

Tak hanya itu, grup asal Stockholm itu juga tampil dengan unjuk gigi kemampuan masing-masing personel. Lagu "Work Shit Out" bisa dibilang menjadi salah satu highlight dari penampilan mereka malam itu. Sesi solo untuk masing-masing instrumen musik yang dimainkan membuat penonton hanyut dan terpukau karena semua personel begitu bertalenta dan terlihat menikmati waktu mereka di atas panggung.

Dirty Loops juga menyuguhkan lagu-lagu populer mereka seperti "Next To You", "Rollercoaster", "Coffee Break is Over", "Breakdown", dan "Rock You". Adapun "Hit Me" menjadi lagu pamungkas mereka malam itu. "Selalu menyenangkan bisa kembali ke Jakarta! Terima kasih!," kata sang bassist, Henrik Linder, saat berpamitan dengan penonton JJF 2022.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement