Sunday, 6 Rabiul Awwal 1444 / 02 October 2022

Murah Hati Terhadap Kru Film, Johnny Depp Dijuluki Orang Paling Baik di Hollywood

Senin 30 May 2022 18:50 WIB

Rep: Santi Sopia/ Red: Reiny Dwinanda

Aktor Johnny Depp. Kru film Pirates of the Caribbean menyebut Depp sebagai aktor yang murah hati.

Aktor Johnny Depp. Kru film Pirates of the Caribbean menyebut Depp sebagai aktor yang murah hati.

Foto: EPA
Opini Amber Heard di Washington Post isyaratkan Johnny Depp pelaku KDRT.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Aktor Johnny Depp baru-baru ini disorot karena pertempuran hukum dengan mantan istrinya aktris Amber Heard. Terlepas dari dugaan kasus kekerasan dalam rumah tangga (KDRT), aktor Pirates of the Caribbean itu justru kerap mendapat pujian, khususnya dari rekan kerja di lokasi syuting.

Saat syuting film keempat Pirates of the Caribbean, Depp disebut termasuk aktor yang cukup perhatian terhadap semua orang di set. Salah satu kru sampai menjuluki Depp sebagai "orang paling baik di Hollywood", termasuk ketika dia harus menghadapi persidangan.

Baca Juga

Dalam persidangan pencemaran nama baik antara dirinya dan Heard, Depp awalnya terkesan dituduh melakukan kekerasan dalam rumah tangga. Pada 2018, aktris Aquaman itu menulis sebuah opini di surat kabar Washington Post yang menyiratkan Depp adalah pelaku kekerasan domestik.

Alih-alih muncul hujatan, banyak orang justru seperti tidak percaya dengan dugaan kekerasan yang diklaim Heard itu. Dalam kehidupan sehari-hari, Depp dikenal sebagai sosok yang punya kepedulian tinggi.

Sebelum menjalani persidangan, Depp menghabiskan sebagian besar waktunya di lokasi syuting. Sikap aktor 58 tahun itu disebut baik dan sangat dikenang oleh para kru film.

Kebanyakan latar film Pirates of the Caribbean diambil di lokasi di Karibia. Selama pembuatan film keempat dalam seri, On Stranger Tides pada 2011, badai Karibia pernah menghambat syuting.

Ada beberapa kejadian cukup bahaya yang menerpa kapal bajak laut raksasa di tengah laut. Keadaan menjadi lebih buruk bagi tim produksi film ketika kru Pirates of the Caribbean kembali ke Pinewood Studios di Inggris.

Depp beserta para pemain dan kru lainnya harus menghadapi hujan lebih deras yang tak ada habisnya. Agar tetap aman dari kondisi cuaca yang konstan itu, Depp melakukan sebuah upaya.

Depp membayar 60 ribu dolar AS untuk membeli mantel musim dingin yang tebal agar para pemain dan kru tetap hangat dan kering. Depp  dilaporkan memborong sekitar 500 mantel untuk diberikan kepada semua orang di lokasi syuting.

Namun, Depp dikabarkan tidak menginginkan pembayaran atau imbalan apa pun atas hadiah yang diberikannya tersebut. Itu dianggap dilakukan semata-mata karena kebaikan hatinya.

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA