Senin 30 May 2022 14:09 WIB

Penampilan Kahitna Buat Panggung Java Jazz Penuh Cinta

Kahitna yang tambil di BNI Hall Java Jazz 2022 dipenuhi penonton yang penuh sesak.

Rep: Shelbi Asrianti/ Red: Nora Azizah
Grup Musik Kahitna tampil dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (29/5/2022). Dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2022, Kahitna tampil dengan formasi lengkap di antaranya Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, dan Yovie Widianto. Mereka membawakan sejumlah lagu populer seperti Tak Akan Terganti, Cerita Cinta dan Andai Dia Tahu. 
Foto: Republika/Edwin Dwi Putranto
Grup Musik Kahitna tampil dalam ajang BNI Java Jazz Festival 2022 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Ahad (29/5/2022). Dalam gelaran BNI Java Jazz Festival 2022, Kahitna tampil dengan formasi lengkap di antaranya Hedi Yunus, Carlo Saba, Mario Ginanjar, dan Yovie Widianto. Mereka membawakan sejumlah lagu populer seperti Tak Akan Terganti, Cerita Cinta dan Andai Dia Tahu. 

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Penampilan Kahitna di hari ketiga Java Jazz Festival, Ahad (29/5) petang, memanjakan para penggemarnya yang dijuluki "Soulmate". Panggung Kahitna di BNI Hall penuh sesak oleh penonton yang ingin menyimak aksi grup musik yang dipimpin Yovie Widianto itu.

Sekitar pukul 18.30 WIB, Kahitna hadir di panggung. Ketiga vokalis Kahitna, Hedi Yunus, Carlo Saba, dan Mario Ginanjar kompak membawakan lagu "Takkan Terganti".

Baca Juga

"Soulmate mana suaranya? Kita mulai bercerita cinta, ikut nyanyi semuanya," ujar Mario, sebelum Kahitna lanjut dengan lagu "Cerita Cinta".

Suasana penuh nostalgia hadir dengan dibawakannya lagu-lagu hit Kahitna, seperti "Andai Dia Tahu", "Cinta Sendiri", serta "Aku, Dirimu, Dirinya". Lagu "Untukku" yang dipopulerkan Chrisye juga tak gagal membuat penonton kompak bernyanyi. "Terima kasih Java Jazz sudah menggelar festival lagi setelah masa pandemi. Tepuk tangan untuk kesehatan kita. Semua sehat, pandemi hilang, supaya banyak konser musik lagi," tutur Hedi.

Hedi, Carlo, dan Mario menari saat menyanyikan "Everybody Needs Somebody" secara medley dengan "Permaisuriku". Ketiga vokalis itu pun selalu berinteraksi dan bercanda dengan penonton. Ada juga gestur kocak, misalnya Mario dan Hedi yang menyatukan lengan untuk membuat tanda berbentuk hati di atas kepala.

Dengan kemasan festival musik jazz, Kahitna berusaha memberikan pengalaman baru dengan aransemen jazzy untuk lagu "Tentang Diriku" dan "Katakan Saja". Namun, agaknya penonton lebih menyukai Kahitna tampil dengan gayanya sendiri. "Tepuk tangannya sepi. Giliran dikasih jazz kok malah diam," kata Hedi berseloroh.

Ucapan itu membuat penonton kembali memberikan aplaus meriah. Kahitna menyampaikan mereka sangat merindukan berjumpa dengan Soulmate sekaligus senang bisa menjadi bagian Java Jazz yang merupakan festival kebanggaan Indonesia. 

Ucapan canda tak cuma dilontarkan Mario, Hedi, dan Carlo. Yovie ikut nimbrung memeriahkan suasana. Sebelum sebuah lagu dibawakan, Yovie menyebut penggalan lagu yang biasanya langsung bisa ditebak oleh penonton.

"Saya dikecam banget karena bikin lagu ini. Katanya enggak ada yang namanya mantan terindah," ungkap Yovie. Penonton langsung tahu "Mantan Terindah" akan dinyanyikan.

Kahitna meminta satu orang penonton ke panggung untuk bernyanyi bersama. Seorang penggemar perempuan tak mau melewatkan kesempatan. Ketiga vokalis Kahitna pun bergantian menggoda penggemar itu sambil menyanyikan "Cinta Sudah Lewat" dan "Tak Sebebas Merpati".

Pada kesempatan tersebut, Kahitna mengabarkan bakal segera menggelar konser yang merayakan 36 tahun mereka berkarya. Ada pula roadshow konser musik Bahaya (Mantan) Terindah di Bandung, Surabaya, Bali, Medan, Makassar, serta Singapura dan Amsterdam, Belanda.

Jelang berpamitan, Kahitna mengajak Soulmate untuk hadir di konser mereka. "Waktu kami sudah habis di sini, tapi semoga semua bisa hadir di konser kami Agustus nanti. Semoga semua hadir untuk Kahitna, untuk cinta, untuk Indonesia," kata Mario sebelum Kahitna menutup dengan lagu "Cantik".

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement