Senin 30 May 2022 13:06 WIB

Penjualan Hunian Adhi Commuter Properti Capai Rp 104 Miliar

Penjualan ini menggambarkan animo tinggi masyarakat akan hunian berbasis TOD.

Rep: Novita Intan/ Red: Fuji Pratiwi
Logo PT Adhi Commuter Properti. ADCP berhasil mencatatkan kontrak marketing sales hunian Transit Oriented Development (TOD) sebesar Rp 104 miliar.
Foto: acp.id
Logo PT Adhi Commuter Properti. ADCP berhasil mencatatkan kontrak marketing sales hunian Transit Oriented Development (TOD) sebesar Rp 104 miliar.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pengembang properti, PT Adhi Commuter Properti Tbk, mencatatkan lonjakan penjualan yang signifikan pada pameran Indonesia Properti Expo (IPEX) 2022 yang berlangsung pada 15-22 Mei. Melalui gelaran ini ADCP berhasil mencatatkan kontrak marketing sales hunian Transit Oriented Development (TOD) sebesar Rp 104 miliar.

Direktur Pemasaran Adhi Commuter Properti Indra Syahruzza mengatakan, pencapaian kontrak marketing sales dalam gelaran IPEX 2022 menggambarkan bahwa animo masyarakat akan hunian berbasis TOD terbilang tinggi. Hunian berbasis TOD diharapkan menjadi jawaban bagi masyarakat yang memiliki mobilitas dan produktivitas tinggi.

Baca Juga

"Penggunaan fasilitas transportasi massal yang dekat dengan hunian menjadikan penghuni bebas stress akibat macet, bebas biaya bensin, tol dan biaya parkir. Antusiasme masyarakat akan manfaat hunian TOD juga terlihat dari terjualnya 163 unit hunian TOD Adhi Commuter Properti," ujarnya kepada wartawan, Senin (30/5/2022).

Menurutnya tiga proyek penopang tertinggi dalam perolehan kontrak meliputi Adhi City Sentul sebesar 13 persen, diikuti LRT City Ciracas 12,28 persen, dan LRT City Bekasi-Eastern Green 12,26 persen. 

"Potensial buyer yang datang ke stand kami sekitar 3.000 orang. Ini menjadi angin segar bangkitnya sektor properti pascapandemi bahkan ke depan sektor properti bisa menjadi penggerak pemulihan ekonomi nasional," ucap dia.

Indra menyebut, sebelumnya ADCP telah berhasil mencatatkan pertumbuhan marketing sales perseroan pada kuartal I 2022 sebesar 192 persen YoY. Ditambah dengan hasil dari gelaran IPEX 2022, ADCP semakin optimistis mencapai target khususnya pertumbuhan marketing sales yang naik dua kali lipat pada akhir periode 2022. 

"Kami optimistis ADCP dapat mencapai target marketing sales yang telah ditentukan. Tentunya kebijakan pemerintah seperti relaksasi rasio loan to value (LTV), rasio financing to value (FTV) dan perpanjangan pajak pertambahan nilai ditanggung pemerintah (PPN DTP) serta rencana beroperasinya light rapid transit (LRT) pada kuartal III 2022 akan menjadi katalis positif bagi perusahaan," ucapnya.

Menurutnya pada tahun ini, pengembangan ke 12 proyek akan terus diakselerasi dan tentunya Adhi Commuter Properti akan berfokus terhadap percepatan penyelesaian pembangunan proyek di Bekasi, Sentul, dan Tangerang. Adhi Commuter Properti akan melakukan serah terima tower Sapphire Cisauk Point – Member of LRT City, tower Bandoneon – LRT City Jatibening, tower Azure – LRT City Ciracas, Cluster Bhumi Svarga Adhi City Sentul. 

"Beroperasinya LRT pada kuartal ketiga akan menjadi momentum positif bagi perseroan. Untuk itu fokus pada percepatan dan penyelesaian proyek menjadi utama. Harapannya masyarakat dapat merasakan manfaat bertempat tinggal di hunian TOD," ucap dia.

 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Advertisement
Advertisement