Clock Magic Wand Quran Compass Menu
Image aprilia kartikawati

Kebahagiaan yang sesungguhnya

Curhat | Monday, 30 May 2022, 09:36 WIB
islam paripurna.com

Pernahkah kamu merasa inferior, karena kehidupan temanmu lebih daripada kamu? Dia mungkin lebih cerdas, memiliki pendidikan yang lebih baik, pekerjaan yang baik, pasangan yang baik, anak yang lucu-lucu, segala kebaikan berada pada dirinya. Hal itu membuat kamu membenci dirimu sendiri.

Namun ingatlah tidak ada seorangpun yang mengetahui kehidupan yang kita miliki, roda kehidupan terus berputar. Mereka yang berada di atas kini, tidak menutup kemungkinan akan berada di bawah.

Sekolah, pekerjaan dan kehidupan rumah tangga yang baik merupakan ukuran keberhasilan semu, keberhasilan yang sesungguhnya adalah kebahagiaan yang kita ciptakan, tak perlu membandingkan diri kita dengan orang lain. Nikmati dan hargailah segala capaian yang kita raih.

Kita adalah tuan dari segala rasa dan pikiran, buatlah pikiran dan perasaan kita bahagia janganlah kita menggantungkan kebahagiaan pada seseorang dan terlebih membandingkan kebahagiaan kita dengan orang lain.

Disclaimer

Retizen adalah Blog Republika Netizen untuk menyampaikan gagasan, informasi, dan pemikiran terkait berbagai hal. Semua pengisi Blog Retizen atau Retizener bertanggung jawab penuh atas isi, foto, gambar, video, dan grafik yang dibuat dan dipublished di Blog Retizen. Retizener dalam menulis konten harus memenuhi kaidah dan hukum yang berlaku (UU Pers, UU ITE, dan KUHP). Konten yang ditulis juga harus memenuhi prinsip Jurnalistik meliputi faktual, valid, verifikasi, cek dan ricek serta kredibel.

Berita Terkait

 

Tulisan Terpilih


Copyright © 2022 Retizen.id All Right Reserved

× Image