Wednesday, 6 Jumadil Awwal 1444 / 30 November 2022

Dirga Boyong Tiga Gelar Sekaligus pada Ajang Surabaya Jumping Master 2022

Senin 30 May 2022 10:48 WIB

Red: Christiyaningsih

Mahasiswa UNM Dirga Wira mewakili DKI Jakarta dalam Surabaya Jumping Master 2022.

Mahasiswa UNM Dirga Wira mewakili DKI Jakarta dalam Surabaya Jumping Master 2022.

Foto: UNM
Mahasiswa UNM Dirga Wira mewakili DKI Jakarta dalam Surabaya Jumping Master 2022

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Dirga Wira Ramadan Sahputra, mahasiswa Program Studi (prodi) Informatika Universitas Nusa Mandiri (UNM), sukses meraih tiga juara pada ajang Surabaya Jumping Master 2022. Kejuaraan ini digelar pada Ahad (22/5/2022) lalu di Emporium Horse Club Ken Park Equestrian Complex, Surabaya.

Kegiatan ini merupakan yang pertama di kota Surabaya yang diikuti para peserta dari enam provinsi di Indonesia. Keenam provinsi tersebut yakni Jawa Timur, Jawa Tengah, Jawa Barat, DKI Jakarta, Banten, dan Bali.

Baca Juga

Kejuaraan ini merupakan upaya regenerasi atlet-atlet muda pada olahraga berkuda sehingga bisa mencetak bibit-bibit unggul yang akan melanjutkan pencapaian prestasi. Dirgayang mewakili provinsi DKI Jakarta berhasil memboyong Juara 2 Show Jumping 110 cm, Juara 3 Show Jumping 110 cm Open, dan Juara 2 Show Jumping 110 cm Open OVERALL. 

Dirga menjelaskan dirinya sangat menyukai dan menekuni olahraga berkuda. Sebab selain menjadi hobi, pada olahraga berkuda ia merasa telah menemukan passionnya.

“Mulai ikut pertandingan-pertandingan nasional dan internasional, ternyata banyak sekali prestasi yang saya dapat. Karena itu saya semakin menyukai dan menekuni olahraga berkuda ini,” tuturnya dalam keterangan tertulis, Rabu (25/5/2022).

Menurutnya berkuda merupakan olah raga yang menyenangkan sekaligus menegangkan. “Karena suka naik kuda, jadi seminggu itu bisa 5-6 kali latihan. Apalagi kalau sudah mendekati pertandingan, latihannya jadi lebih sering. Hal ini begitu menyenangkan sekaligus menegangkan. Orang kadang menilai mengapa saya berkuda terus, ya memang saya hobi berkuda,” tambahnya.

Wakil Rektor Bidang Non Akademik Universitas Nusa Mandiri (UNM) Arif Hidayat menyampaikan ucapan selamat dan apresiasi pada atlet terbaik UNM ini. Ia berharap prestasi Dirga jadi motivasi bagi mahasiswa lainnya. 

“Bagi UNM, prestasi ini sebuah pencapaian luar biasa, terutama pada penggiat berkuda di kalangan mahasiswa mengingat berkuda bukan suatu hal yang mudah untuk ditekuni. Namun Dirga mampu menunjukkan kebolehannya dengan pencapaiannya di Subaraya Jumping Master 2022,” jelasnya.

Seluruh civitas akademika UNM menyampaikan selamat atas prestasi yang telah Dirga raih. Arif pun berharap prestasi-prestasi yang diraih oleh Dirga mampu menjadi pemicu juga motivasi bagi mahasiswa lainnya.

“Semoga menjadi motivasi dan jadi contoh bagi mahasiswa lain. Bahwa kita tidak saja bisa berprestasi di dalam kampus, tapi di luar kampus pun dapat dilakukan juga dalam bidang apapun kita bisa berprestasi,” terang Arif.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA