Saturday, 15 Muharram 1444 / 13 August 2022

Nottingham Forest Kembali ke Liga Primer Inggris Setelah 23 Tahun Absen

Senin 30 May 2022 06:26 WIB

Red: Israr Itah

Para pemain Nottingham Forest merayakan keberhasilan memenangkan pertandingan playoff Divisi Championship setelah mengalahkan Huddersfield Town di Stadion Wembley, Ahad (29/5/2022).

Para pemain Nottingham Forest merayakan keberhasilan memenangkan pertandingan playoff Divisi Championship setelah mengalahkan Huddersfield Town di Stadion Wembley, Ahad (29/5/2022).

Foto: Mike Egerton/PA via AP
Nottingham Forest kalahkan Huddersfield Town 1-0 di final playoff Divisi Championship

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Nottingham Forest mengalahkan Huddersfield Town 1-0 di final playoff Divisi Championship di Stadion Wembley pada Ahad (29/5/2022) untuk kembali ke Liga Primer Inggris setelah absen selama 23 tahun. Gol penentu terjadi pada menit ke-43 ketika bek Huddersfield Levi Colwill membelokkan tembakan James Garner ke gawangnya sendiri.

Mantan juara Eropa, Forest, terdegradasi dari papan atas kompetisi Inggris pada tahun 1999. Forest akan kembali musim depan bergabung dengan Bournemouth dan Fulham, yang memenangkan promosi otomatis ke Liga Primer. Tim asuhan Steve Cooper pantas mendapatkan kemenangan setelah mendominasi babak pertama dan kemudian mempertahankan keunggulan mereka tanpa Huddersfield benar-benar mengancam gawang mereka.

Baca Juga

“Saya sangat bangga dengan para pemain, staf, penggemar. Kami fantastis sepanjang musim. Kami benar-benar tidak beruntung karena tidak naik secara otomatis. Kami bermain dengan kejujuran dan kami memainkan sepak bola dengan cara yang benar," kata bek Forest Joe Worrall, dikutip Reuters, Senin (30/5/2022).

Satu-satunya ketakutan datang ketika pemain Huddersfield Harry Toffolo jatuh di dalam kotak dalam perebutan bola dengan Jack Colback, tetapi wasit Jon Moss menilai bek sayap Huddersfield itu hanya melakukan aksi teatrikal.

Forest, yang mengalahkan Sheffield United untuk mencapai final playoff, adalah juara Inggris pada 1978 di bawah asuhan Brian Clough dan kemudian memenangkan Piala Eropa, sekarang Liga Champions, pada 1979 dan 1980.

Tim East Midlands telah membuat awal yang buruk musim ini, memecat manajer Chris Hughton ketika mereka berada di dasar liga setelah hanya mengambil satu poin dari tujuh pertandingan pembukaan mereka.

Mantan manajer Swansea City Steve Cooper mengambil alih dan mengubah musim, memimpin Forest ke urutan keempat, dua poin di belakang Huddersfield yang berada di urutan ketiga.

Forest telah berjuang untuk menemukan jalan keluar dari Championship dan Cooper adalah manajer ke-14 yang mereka tunjuk dalam 10 tahun, sejak Billy Davies pergi pada musim panas 2011.

"Semua orang yang terhubung dengan klub sepak bola berhak mendapatkan hari ini dan kami benar-benar menantikan masa depan yang positif," kata Cooper. "Saya suka berada di klub sepak bola ini, itu telah mengubah hidup saya secara profesional."

Huddersfield telah terdegradasi dari Liga Primer pada 2019 setelah dua musim di divisi teratas dan finis di urutan 18 dan 20 dalam dua musim terakhir.

sumber : REUTERS
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA