Monday, 30 Safar 1444 / 26 September 2022

Persib Tertantang Berada di Grup Neraka Turnamen Pramusim Liga 1

Ahad 29 May 2022 20:45 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono.

Foto: Republika/Hartifiany Praisra
Persib berada satu tim dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Turnamen pramusim Liga 1 akan kembali hadir jelang musim kompetisi 2022/2023 mendatang. Walaupun belum mendapatkan judul dan sponsor, tapi PT Liga Indonesia Baru telah melaksanakan drawing di Hotel Pullman, Kota Bandung, Ahad (29/5/2022).

Dalam hasil undian tersebut, Persib berperan sebagai tim tuan rumah untuk babak penyisihan Grup C. Alih-alih merasa diuntungkan, Persib justru berada satu tim dengan Bhayangkara FC, Bali United, dan Persebaya Surabaya.

Baca Juga

Direktur PT Persib Bandung Bermartabat, Teddy Tjahjono mengakui tidak merasa tertekan dengan adanya grup ini. Keempat tim ini berada di posisi lima besar klasemen akhir Liga 1 2021/2022 lalu.

"Kalau melihat posisi klasemen di Liga 1 musim lalu, kecuali Bali ya, tapi tim lain banyak sekali perubahan, jadi menarik untuk dilihat," kata Teddy.

Sebenarnya, Bali United dan Persebaya Surabaya bisa saja tidak berada di Grup C. Namun mengingat Bali United bertanding di ajang Piala AFC, Bali United, dan PSM harus ada di grup yang berisi empat tim. PSM yang lebih dulu dipanggil pun mendapatkan tempat di Grup D.

Sementara Persebaya terpaksa ada di Grup C karena limitasi keadaan untuk menghindari gesekan suporter. Karena Persija Jakarta yang mendapatkan kesempatan menentukan posisi ada di Grup B. Sedangkan Persebaya tidak bisa berada di Grup D mengingat tim tuan rumahnya adalah Arema FC.

"Ini menjadi menarik, tapi dengan perubahan komposisi pemain, kita mulai persiapan yang baru. Jadi patut dinantikan penampilan empat klub ini seperti apa," kata Teddy.

Teddy pun menargetkan tim bisa lebih baik dibandingkan turnamen musim lalu. Di Piala Menpora 2021, Persib justru menjadi runner up setelah ditaklukan Persija di final.

"Kami ingin selalu menampilkan hal yang terbaik di setiap sepak bola kami," kata Teddy.

 

 

BACA JUGA: Ikuti Serial Sejarah dan Peradaban Islam di Islam Digest , Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA