Ahad 29 May 2022 09:04 WIB

Bintang NBA: Sangat Menyenangkan Menjadi Fan Real Madrid

Real Madrid sukses merengkuh titel Liga Champions musim ini.

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Didi Purwadi
Pemain Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022).
Foto: EPA-EFE/RONALD WITTEK
Pemain Real Madrid merayakan keberhasilan menjuarai Liga Champions 2021/2022 usai mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, DALLAS -- Bintang Dallas Maverick, Luka Doncic, mengungkapkan kegembiraannya usai melihat Real Madrid merengkuh titel Liga Champions musim ini. Los Blancos berhak mengenakan mahkota juara Liga Champions usai membungkam Liverpool, 0-1, di partai final yang dihelat di Stade de France, Paris, Ahad (29/5) dini hari WIB.

Gol kemenangan Los Blancos itu dicetak winger asal Brasil, Vinicius Junior, pada menit ke-59 usai memanfaatkan umpan lambung Federico Valverde. Tidak hanya memperpanjang rekor kemenangan di delapan partai final Liga Champions, Los Blancos juga menegaskan status sebagai tim tersukses di kompetisi kasta tertinggi sepak bola Eropa dengan koleksi 14 trofi, dua kali lebih banyak dibanding tim manapun.

Kemenangan Los Blancos atas Liverpool di partai final itu disambut gembira oleh Doncic. Lewat unggahan di akun media sosialnya, point guard Dallas Maverick itu mengungkapkan kebanggaanya sebagai pendukung Los Blancos.

''Sangat menyenangkan menjadi fan Real Madrid,'' tulis Doncic di akun Twitternya, Ahad (29/5).

Unggahan atlet bola basket asal Slovenia itu pun dilengkapi dengan emoticon wajah tersenyum di akhir kalimatnya. Hingga Ahad (29/5) pagi WIB, unggahan Doncic itu disukai oleh 153 ribu akun pengguna Twitter dan diteruskan sekitar 1.591 akun.

Los Blancos bukanlah klub yang asing buat Doncic. Pebasket berusia 23 tahun itu diketahui mengawali karier di klub bola basket milik Real Madrid. Doncic sudah bergabung bersama klub basket Real Madrid saat berusia 13 tahun.

Sukses membawa Real Madrid menjuarai Euroleague pada 2018 dan tampil sebagai MVP Euroleague membuka jalan Doncic berkiprah di NBA. Pada pertengahan 2018, Doncic akhirnya bergabung bersama Dallas Maverick.

Karier Doncic di Dallas Maverick pun terbilang cemerlang. Doncic tercatat menjadi pebasket remaja pertama di pentas NBA yang mampu menorehkan rekor 30 poin triple-double (35 poin, 12 rebound, dan 10 assist). 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement