Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Cetak 15 Gol, Benzema Tersubur di Pentas Liga Champions

Ahad 29 May 2022 10:10 WIB

Red: Didi Purwadi

Gol striker Karim Benzema (dua kanan) dianulir wasit karena berada dalam posisi offside saat Real Madrid menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Gol striker Karim Benzema (dua kanan) dianulir wasit karena berada dalam posisi offside saat Real Madrid menghadapi Liverpool di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/FILIP SINGER
Karim Benzema kokoh di puncak daftar topskorer Liga Champions musim ini.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA – Karim Benzema tidak berhasil mencetak gol saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Namun, striker Muslim asal Prancis itu tetap kokoh di puncak daftar topskorer Liga Champions musim ini.

Benzema menutup Liga Champions 2021/2022 dengan mencetak 15 gol dari 11 tampil memperkuat Real Madrid. Benzema tadinya berada di bawah Sebastien Haller (Ajax Amsterdam) dalam daftar pencetak gol Liga Champions musim ini. 

‘’Namun dua gol pada leg pertama semifinal melawan Manchester City, yang ditambah gol penalti Panenka-nya, membuat dia mengemas 14 gol,’’ sebut laporan Antara. 

Benzema akhirnya berselisih dua gol di atas pemain Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, berkat gol penalti dalam leg kedua melawan City. Benzema akhirnya mengalahkan striker andalan Bayern Muenchen, Robert Lewandowski, yang berada di posisi kedua dengan 13 gol dari 10 pertandingan. Tempat ketiga diisi pemain Ajax Amsterdam, Sebastien Haller, yang mencetak 11 gol dari delapan laga. 

Dalam laga final semalam, Liverpool tampil sangat dominan menguasai jalannya pertandingan. The Reds beberapa kali membuat sejumlah peluang mencetak gol.

Namun sayang, Liverpool berulang kali gagal menundukkan kiper Thibaut Courtois. Mereka beberapa kali pula dihadang oleh barisan belakang Madrid, khususnya Dani Carvajal, Casemiro, dan David Alaba.

Real Madrid akhirnya mampu menjuarai Liga Champions yang keempat belas kali setelah Vinicius Junior mencetak gol semata wayang pada babak kedua. Gol winger asal Brasil itu membuat Madrid menang 1-0 atas The Reds.

 

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA