Tuesday, 29 Zulqaidah 1443 / 28 June 2022

Ancelotti tidak Menyangka Real Madrid Menang

Ahad 29 May 2022 07:31 WIB

Red: Didi Purwadi

Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengepalkan tangan untuk merayakan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022).

Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengepalkan tangan untuk merayakan kemenangan 1-0 atas Liverpool di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Sabtu (28/5/2022).

Foto: EPA-EFE/FRIEDEMANN VOGEL
Real Madrid akhirnya mampu menjuarai Liga Champions yang keempat belas kali.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Manager Real Madrid, Carlo Ancelotti, mengaku tidak menyangka timnya berhasil menang. Real Madrid sukses mengalahkan Liverpool 1-0 di partai final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Pelatih mereka sendiri, Carlo Ancelotti, mengaku tak menyangka bisa memenangkan final melawan tim terhebat di dunia asal Inggris itu.

"Saya tak menyangka. Ini pertandingan yang berat,’’ kata Ancelotti, seperti dikutip BT Sport dalam laman Liga Champions, Ahad.

Dalam laga final semalam, Liverpool tampil sangat dominan menguasai jalannya pertandingan. The Reds beberapa kali membuat sejumlah peluang mencetak gol.

Namun sayang, Liverpool berulang kali gagal menundukkan kiper Thibaut Courtois. Mereka beberapa kali pula dihadang oleh barisan belakang Madrid, khususnya Dani Carvajal, Casemiro, dan David Alaba.

Real Madrid akhirnya mampu menjuarai Liga Champions yang keempat belas kali setelah Vinicius Junior mencetak gol semata wayang pada babak kedua. Gol winger asal Brasil itu membuat Madrid menang 1-0 atas The Reds.

‘’Kami tertekan pada babak pertama, tetapi pada akhirnya dengan semua pertandingan yang kami mainkan, saya kira kami pantas menjuarai kompetisi ini," kata Ancelotti. "Ini sungguh klub yang fantastis dan skuad sangat berkualitas serta berkarakter mental yang kuat.’’

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA