Thursday, 8 Zulhijjah 1443 / 07 July 2022

Courtois: Saya Bertekad Juara agar Nama Saya Dihormati

Ahad 29 May 2022 07:01 WIB

Red: Didi Purwadi

Kiper Thibaut Courtois dinobatkan sebagai man of the match saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 0-1 di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Kiper Thibaut Courtois dinobatkan sebagai man of the match saat Real Madrid mengalahkan Liverpool 0-1 di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB.

Foto: EPA-EFE/YOAN VALAT
Thibaut Courtois yang dinobatkan sebagai man of the match.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Kiper Thibaut Courtois menjadi pahlawan Real Madrid saat mengalahkan Liverpool 0-1 di final Liga Champions di Stade de France, Paris, pada Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Courtois yang dinobatkan sebagai man of the match ini menyatakan dia sebelumnya sudah bertekad baja untuk menang.

"Saya harus memenangkan final demi karier saya, agar nama saya dihormati. Saya sungguh bahagia dan bangga atas penampilan tim saya," kata Courtois kepada BT Sport dalam laman Liga Champions, Ahad.

Mantan penjaga gawang Chelsea ini mengatakan Real Madrid telah mengalahkan klub-klub terbaik dunia. Di babak semifinal Liga Champions, Madrid menyingkirkan Manchester City yang musim ini keluar sebagai juara Liga Primer Inggris.

Los Merengues sebelumnya juga menghempaskan juara bertahan Chelsea di babak perempat final. Skuad Carlo Ancelotti sebelumnya menekuk Paris Saint Germain di babak 16 besar.

"Kami telah mengalahkan klub-klub terbaik di dunia. City dan Liverpool luar biasa hebat musim ini,'' kata pemain yang pernah memperkuat Atletico Madrid ini.

''Liverpool memainkan pertandingan yang hebat,'' kata Courtois. ''Tapi kami punya satu peluang gol dan kami mencetaknya.''

Real Madrid menjuarai Liga Champions yang keempat belas kali setelah Vinicius Junior mencetak gol semata wayang pada babak kedua. Golnya membuat Madrid menang 1-0 melawan The Reds.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA