Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Milad 20 PKS Angkat Tema 'Kolaborasi Melayani Indonesia'

Ahad 29 May 2022 04:51 WIB

Rep: Nawir Arsyad Akbar/ Red: Ilham Tirta

Gamal Albinsaid.

Gamal Albinsaid.

Foto: Republika/Nawir Arsyad Akbar
Perayaan tersebut menjadi yang pertama melibatkan belasan ribu orang sejak pandemi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Partai Keadilan Sejahtera (PKS) akan menggelar puncak Milad ke-20 partai di Istora Senayan, Jakarta pada Ahad (29/5/2022). Perayaan tersebut menjadi yang pertama melibatkan belasan ribu anggota dan simpatisan PKS sejak pandemi Covid-19.

Ketua Panitia Milad 20 PKS, Gamal Albinsaid mengatakan, spirit Kolaborasi Melayani Indonesia akan diangkat sebagai tema sentral dari perayaan. Kolaborasi ini akan diwujudkan dengan hadirnya beberapa tokoh nasional dan ketua umum parpol yang akan memberikan pesan kebangsan.

Baca Juga

"Setelah kondisi pandemi membaik setelah dua tahun, kini PKS bisa menyelenggarakan pertemuan terbuka dan besar diikuti belasan ribu kader sebagai wujud syukur usia dua dekade PKS," ujar Gamal lewat keterangan tertulisnya, Ahad (28/5/2022).

Ia menambahkan, spirit kolaborasi juga akan terwujud dalam pesan kebangsaan yang akan disampaikan Ketua Majelis Syuro PKS Salim Segaf Al Jufri. Ditambah dengan pidato dari Presiden PKS Ahmad Syaikhu.

"Bukan hanya itu, kita akan memberikan waktu bagi tokoh-tokoh nasional dan ketua umum partai untuk menyampaikan pesan kebangsaan di mimbar PKS," ujar Gamal.

PKS disebutnya konsisten menjaga spirit politik, ide, dan gagasan serta politik silaturahim. Sebab itu, PKS ingin menghadirkan aksi politik yang gembira dan bisa menjadi tempat mengungkapkan gagasan berbagai kalangan anak bangsa.

"Sikap politik PKS jelas berada di luar pemerintahan untuk menjaga rel demokrasi, tapi itu tidak menghalangi PKS untuk membangun silaturahim dan bertukar ide serta gagasan untuk bangsa ini," ujar Gamal.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 

BERITA TERKAIT

 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA