Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Ganjar: Event Trail Kenalkan Pariwisata Jateng ke Dunia

Ahad 29 May 2022 02:17 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Gubernur Jateng harap event motortrail di Cilacap bantuk kenalkan pariwisata Jateng.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo melepas pembalap motor trail dalam acara Penobatan Raja Tanjakan dan Enduro Race di Cilacap. Acara ini diikuti pembalap motor trail se-Indonesia hingga mancanegara.

"Mudah-mudahan men-trigger karena kelasnya tidak nasional. Beberapa off roader, trabaser-trabaser dari banyak negara ikut hadir. Juara dunianya juga hadir menyemangati," kata Ganjar dalam keterangannya, Sabtu (28/5).

Baca Juga

Ganjar mengatakan, ada dua hal yang bisa didapat dari pagelaran acara ini. Ditambah lagi, sambung dia, dengan kehadiran beberapa pembalap juara dunia langsung, salah satunya geliat pariwisata di Cilacap.

"Ada dua hal, satu dari sisi supportnya itu akan menginspirasi pembalap Indonesia. Yang kedua pariwisatanya mulai menggeliat," katanya.

Lebih lanjut, Ganjar menuturkan, acara seperti ini harus terus didukung, baik tingkat daerah maupun nasional. Dia mebgatakan, apalagi pandemi Covid-19 yang hari ini sudah berangsur beralih ke endemi.

Meski demikian, politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu mengatakan, pengelolaannya harus bagus dan lebih rapi. Dia melanjutkan, malau acara seperti ini bisa menjadi acara tahunan bukan tidak mungkin akan menjadi agenda nasional.

"Biasanya event semacam ini kalo tahunan, tidak terputus, berjalan terus, itu pasti akan menjadi agenda nasional. Jadi masuk kalender event nasional," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA