Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Penjualan Chelsea Hampir Rampung, Ini Pesan Perpisahan Roman Abramovich

Ahad 29 May 2022 01:40 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

Roman Abramovich

Roman Abramovich

Foto: EPA/FACUNDO ARRIZABALAGA
Abramovich kirim pesan perpisahan jelang selesainya proses penjualan Chelsea

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON --Penjualan Chelsea ke konsorsium yang dipimpin Todd Boehly diharapkan rampung Senin pekan depan. The Blues sudah mengkonfirmasi kesepakatan akhir dan definitif telah tercapai.

Setelah berbulan-bulan negosiasi, kesepakatan seharga 4,25 miliar poundsterling itu disetujui pada Rabu lalu, setelah pemerintah menerima jaminan hukum, bahwa Roman Abramovich, yang asetnya di Inggris telah dibekukan, tidak akan mendapat manfaat dari penjualan.

Baca Juga

Hasil penjualan akan dibekukan di rekening bank Inggris, sampai pemerintah menerima jaminan lebih lanjut, bahwa uang tersebut akan digunakan untuk mendukung tujuan kemanusiaan di Ukraina. Abramovich pun berharap pemilik baru Chelsea sukses baik di dalam maupun di luar lapangan.

Ia mengatakan, memiliki Chelsea selama hampir dua dekade adalah kehormatan seumur hidup. Miliarder Rusia-Israel itu membeli Chelsea pada 2003, dan dijual pada 2 Maret, sepekan setelah invasi Vladimir Putin ke Ukraina pada 24 Februari.

''Sudah hampir tiga bulan sejak saya mengumumkan niat saya untuk menjual Chelsea FC. Selama waktu ini, tim telah bekerja keras untuk menemukan pemilik yang tepat untuk Chelsea FC yang akan berada di posisi terbaik untuk memimpin Klub dengan sukses. Bab selanjutnya,'' kata Abramovich, dikutip dari Skysports, Ahad (29/5).

Menurut Abramovich, kepemilikan Klub ini datang dengan tanggung jawab besar. Sejak dirinya datang ke Chelsea hampir dua puluh tahun yang lalu, ia telah menyaksikan secara langsung apa yang dapat dicapai Chelsea. Tujuannya adalah memastikan bahwa pemilik berikutnya memiliki pola pikir yang memungkinkan untuk sukses, baik tim Pria maupun tim Wanita, serta keinginan dan dorongan untuk terus mengembangkan aspek-aspek penting lain dari klub, seperti Akademi dan pekerjaan penting di Chelsea Foundation.

Ia mengaku senang pencarian ini sekarang telah mencapai kesimpulan yang sukses. Saat menyerahkan Chelsea kepada pemilik barunya, Abramovich mendoakan yang terbaik untuk mereka baik di dalam maupun di luar lapangan.

''Merupakan suatu kehormatan seumur hidup untuk menjadi bagian dari Klub ini, saya ingin mengucapkan terima kasih kepada semua pemain, staf, dan tentu saja penggemar Klub untuk tahun-tahun yang luar biasa ini,'' ucap Abramovich.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA