Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Ronaldinho Harap Terjadi 'Hujan' Gol di Final Liga Champions

Ahad 29 May 2022 00:21 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Bayu Hermawan

 Mantan pemain sepak bola Ronaldinho

Mantan pemain sepak bola Ronaldinho

Foto: EPA-EFE/ALI HAIDER
Ronaldinho berharap banyak tercipta gol di laga Liverpool vs Real Madrid

REPUBLIKA.CO.ID, PARIS -- Legenda Brasil, Ronaldinho, memberikan sedikit pandangannya jelang final Liga Champions antara Liverpool melawan Real Madrid, Ahad (29/5). Ia mengatakan, Liverpool dan Real Madrid adalah tim yang sangat mirip dalam hal keinginan mereka untuk menang dan bagaimana mereka berjuang hingga menit terakhir. Namun, cara bermain kedua tim berbeda.

Menurut mantan pemain Barcelona itu, klub Liga Primer Inggris dan La Liga Spanyol memiliki kesamaan dalam hal agresivitas mereka dalam mencari gol. Real Madrid lebih banyak melakukan serangan balik, dan Liverpool saat menguasai permainan. ''Saya harap ini final yang sangat indah dengan banyak gol,'' kata Ronaldinho, dikutip dari laman resmi UEFA, Ahad (29/5).

Baca Juga

Ronaldinho menambahkan, Madrid telah menunjukkan semangat yang tinggi dan mampu bangkit dari beberapa situasi sulit musim ini. Namun, dalam hal performa mereka saat ini, ia menilai pikir Liverpool bisa menjadi kejutan jika mencetak gol di awal.

''Saya pikir secara defensif mereka memiliki tim yang berpengalaman dan saya tidak percaya mereka akan membuat kesalahan yang sama seperti yang dilakukan tim lain, yang merugikan mereka. Saya berharap final yang hebat untuk para penggemar olahraga ini di seluruh dunia,'' ujar Ronaldinho.

Sekitar 319 orang terlibat dalam operasi siaran tuan rumah UEFA hari ini, termasuk teknisi, kamera dan operator suara, serta ofisial yang menjalankan VAR. Sementara 510 orang akan terlibat dalam upacara pembukaan yang spektakuler, dipimpin oleh Camila Cabello.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA