Monday, 5 Zulhijjah 1443 / 04 July 2022

Relawan Gelar Rakor, Pengamat Sebut LaNyalla Poros Baru Pilpres 2024

Sabtu 28 May 2022 19:23 WIB

Red: Agung Sasongko

Ribuan Relawan LaNyalla The Next President 2024 di Jawa Timur merapatkan barisan  menggelar

Ribuan Relawan LaNyalla The Next President 2024 di Jawa Timur merapatkan barisan menggelar "Rapat konsolidasi Relawan "pada Kamis (26/05/2022)

Foto: istimewa
Ribuan Relawan LaNyalla gelar rapat konsolidasi.

REPUBLIKA.CO.ID,JAKARTA -- Ribuan Relawan LaNyalla The Next President 2024 di Jawa Timur merapatkan barisan  menggelar "Rapat konsolidasi Relawan "pada  Kamis (26/05/2022) di Surabaya, Jawa Timur. 

"Ini langkah awal untuk menggerakkan kembali relawan LaNyalla untuk maju pada pemilihan presiden mendatang. Dalam rapat konsolidasi kemarin kami Menyusun berbagai agenda dalam mensosialisasikan LaNyalla diantaranya mengaktifkan strtuktur relawan hingga ke pelosok desa, menggalakkan deklarasi dukungan diberbagai daerah, patriot sejati juga Menggalang Dukungan Tokoh dan Mensosialisasikan dimedia sosial," ungkap Arderio hukom koordinator relawan, dalam keterangan persnya.

Baca Juga

Sementara pengamat Politik Direktur Eksekutif FIXPOLL Indonesia Mohammad Anas RA Menilai bahwa basis suara pulau jawa masih jadi kunci kemenangan pilpres 2024 mendatang. Pulau jawa mempunyai nilai stategis dalam penentu kemenangan Pilpres.

"Mengemukanya nama Ketua DPD RI LaNyalla Mattalitti sebagai Capres tentu memberi warna baru dan mampu mengubah konstelasi politik," katanya.

Menurut dia, LaNyalla merupakan Senator dari Jawa Timur yang memiliki modal politik cukup kuat, Jaringan Tokoh dan Basis suara pemilih yang solid terbukti mampu meraih 2,2 juta suara saat Pemilu 2019 lalu.

"Secara Geopolitik, Jawa timur adalah provinsi terbesar kedua setelah Jawa Barat. Untuk Pilpres mendatang sekitar 31 juta pemilih, tentu jadi daerah strategis pertarungan perebutan suara para tokoh yang akan bertarung di tambah ada nama Tokoh lain seperti; Muhaimin Iskandar, Khofifah Indar Parawangsa, Mahfud MD. Jadi Jawa Timur episentrum politik nasional," kata dia.

Kemudian, lanjutnya, kiprah LaNyalla sebagai Capres sangat menarik dicermati karena Sebagai Ketua DPD RI  tentu LaNyalla punya panggung politik berkeliling indonesia menyapa masyarakat untuk meraih simpatik rakyat.

'LaNyalla saat ini menjabat Ketua Dewan Perwakilan Daerah Republik Indonesia dan masyarakat cenderung memilih tokoh yang berpengalaman di pemerintahan," kata dia.

Ditambah, ungkapnya, performa Lembaga DPD RI hari ini yang dipimpinnya lebih berani Kritis terhadap kebijakan pemerintah yang tidak Pro Rakyat dan bersikap tegas  mengawal  pemerintahan Jokowi-Ma'ruf  Hingga akhir masa jabatannya, sikap Ketua DPD RI LaNyalla  ini tentu akan mendapat simpati basis pemilih Yang Pro Pemerintah dan Simpati basis Pemilih Oposisi. 

"Kehadiran Ketua DPD RI LaNyalla dalam Kontestasi Politik Nasional menjadi Poros Baru Dipilpres 2024,"Tutupnya

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA