Saturday, 3 Zulhijjah 1443 / 02 July 2022

Soal Usulan Raffi Ahmad Jadi Capres, Ini Kata Jubir PKS

Sabtu 28 May 2022 15:30 WIB

Rep: Haura Hafizhah/ Red: Dwi Murdaningsih

Raffi Ahmad. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah mengusulkan figur baru sebagai calon presiden (capres) 2024. Figur yang dimaksud adalah Raffi Ahmad.

Raffi Ahmad. Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah mengusulkan figur baru sebagai calon presiden (capres) 2024. Figur yang dimaksud adalah Raffi Ahmad.

Foto: Republika/Rakhmawaty La'lang
Ketua DPP PKS Zulkieflimansyah mengusulkan figur Raffi Ahmad menjadi capres 2024.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Juru Bicara Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Ahmad Mabruri menanggapi terkait Ketua Badan Pembinaan Kepemimpinan Daerah DPP PKS Zulkieflimansyah yang mengusulkan Raffi Ahmad sebagai calon presiden (capres) 2024 dari PKS. Menurutnya, hal tersebut hanya usulan saja.

"Belum ada ya dari PKS. Ini hanya sekedar usulan saja dari Zulkieflimansyah gubernur NTB yang sedang kumpul dengan para kepala daerah usungan PKS," katanya saat dihubungi Republika.co.id, Sabtu (28/5).

Baca Juga

Dia melanjutkan usulan itu menjadi ramai perbincangan karena di unggah oleh Zulkieflimansyah di media sosial. "Kalau soal capres di PKS itu domainnya Musyawarah Majelis Syura. Tapi sampai saat ini belum ada ya calon dari PKS," kata dia.

Sebelumnya diketahui, Ketua DPP Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Zulkieflimansyah mengusulkan figur baru sebagai calon presiden (capres) 2024. Gubernur Nusa Tenggara Barat (NTB) tersebut menominasikan agar partainya mengusung artis sekaligus pengusaha Raffi Ahmad sebagai capres 2024.

"Sebagai Ketua DPP PKS yang bertanggungjawab terhadap pembinaan kepala-kepala daerah PKS, (Jumat) malam ini di Jakarta dalam rangka milad PKS yang ke-20. Kami kepala-kepala daerah dari PKS ngumpul-ngumpul bahas pilpres," kata Zulkiefli dikutip Republika.co.id dari akun Twitter, @bangzul_ntb di Jakarta, Sabtu (28/5/2022).

Menurut dia, negeri ini membutuh cara berpikir baru. Sebab, tantangan ke depan bagi Indonesia benar-benar baru dan menantang. Karena itu, dibutuhkan sosok baru sebagai capres untuk diusung dalam menghadapi Pemilihan Presiden (Pilpres) 2024.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA