Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Ganjar Dinilai Cocok Lanjutkan Pemerintahan Jokowi

Sabtu 28 May 2022 23:09 WIB

Rep: Rizkyan Adiyudha/ Red: Bayu Hermawan

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Gubernur Jawa Tengah, Ganjar Pranowo

Foto: Republika/Bowo Pribadi
Ganjar dinilai cocok lanjutkan pemerintahan Jokowi.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Gubernur Jawa Tengah (Jateng) Ganjar Pranowo dinilai sebagai pemimpin ideal menggantikan Presiden Joko Widodo. Hal tersebut membuat ratusan masyarakat Kalimantan Tengah (kalteng) yang tergabung dalam Desa untuk Ganjar (Des Ganjar) mendukung Ganjar untuk maju pada Pilpres mendatang.

"Kami merindukan pemimpin sosok pemimpin yang tegas, cerdas, lugas, berwibawa, berani dan diharapkan mampu melanjutkan pembangunan yang sudah dirintis oleh pak Jokowi," kata Ketua Des Ganjar Kalteng, Sri Haryanto dalam keterangan, Jumat (27/5).

Baca Juga

Menurut Sri, Ganjar telah berhasil memfasilitasi kebutuhan petani, mulai dari bibit, lahan, hingga riset untuk mengembangkan potensi kelompok tani di desa-desa Jateng. Dia ingin agar hal serupa juga diterapkan di Kalteng jika Ganjar Pranowo menjadi Presiden periode 2024-2029.

"Ada program fenomenal Bapak Jokowi yakni Food Estate (ketahanan pangan nasional) di Kalteng dan itu juga kami berharap Pak Ganjar bisa melanjutkannya," katanya.

Sri berkomitmen, Des Ganjar akan menjadi wadah untuk mengawal dan menyosialisasikan sosok Ganjar Pranowo mulai dari tingkat kabupaten kota hingga desa. Sehingga, sambung dia, cita-cita masyarakat agar Ganjar menjadi presiden bisa terwujud.

Ketua Dewan Pengarah Des Ganjar, Wargiyati mengaku siap membantu memenangkan politisi Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) itu menjadi presiden. Dia mengatakan, tokoh-tokoh di Kalteng akan bersama membantu kemenangan Ganjar di daerah tersebut.

"Deklarasi Kalteng luar biasa, yang hadir 600 orang karena disini juga ada asosiasi orang Jawa yang ada di Kalimantan Tengah," katanya.

Salah satu masyarakat Kalteng, Tini (57) mengungkapkan kecintaannya terhadap mantan anggota DPR RI itu disebabkan karena kedekatannya dengan masyarakat. Menurutnya, Ganjar pantas menggantikan Jokowi sebagai Presiden RI.

"Yang paling saya suka (dari Ganjar Pranowo) nomor satu itu merakyat. Nomor dua, dia bisa jadi penerus dari program Pak Jokowi. Harapan saya itu dan saya yakin itu," katanya.

 

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA