Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Ketua DPP PKS Sebut Indonesia Butuh Pemimpin yang Mempersatukan

Sabtu 28 May 2022 11:01 WIB

Rep: Ronggo Astungkoro/ Red: Erik Purnama Putra

Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, Gamal Albinsaid.

Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, Gamal Albinsaid.

Foto: Dok STMIK Nusa Mandiri
Rukun agawe santosa, without unity there is no prosperity.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Ketua DPP PKS Bidang Kepemudaan, Gamal Albinsaid, menyampaikan, bangsa ini membutuhkan pemimpin yang mampu mempersatukan seluruh elemen bangsa. Menurut dia, dalam beberapa tahun terakhir bangsa Indonesia lelah dengan perpecahan yang terjadi.

"Selama beberapa tahun terakhir, bangsa kita lelah dengan perpecahan. Yang kita butuhkan hari ini adalah pemimpin-pemimpin yang mampu mempersatukan kita. Karena itu, pada Milad PKS ke-20 kami mengajak elemen bangsa untuk berkolaborasi melayani Indonesia," ujar Gamal dalam keterangannya di Jakarta pada Sabtu (28/5/2022).

Ketua Panitia Milad 20 PKS itu menyatakan, perbedaan dan kemajemukan adalah sumber kekayaan. Menurut dia, siapa pun yang tidak bisa menikmati, mengelola, dan mengoptimalkan perbedaan itu akan kehilangan banyak sumber kekayaan dan potensi bangsa.

"Rukun agawe santosa, without unity there is no prosperity, kami meyakini persatuan dan kesatuaan merupakan satu-satunya cara agar bangsa Indonesia mampu mewujudkan kesejahteraan," kata Tokoh Perubahan Republika 2013 tersebut.

Gamal menyampaikan, Indonesia bukanlah bangsa yang sederhana, melainkan sebuah bangsa yang besar, berani, dan benar. Bangsa Indonesia, kata dia, terlalu besar untuk dibangun dan dikelola sendirian. Bangsa dan negara ini lahir di tangan pemimpin-pemimpin yang mampu merajut harmoni bangsa.

"Karena itu, jangan korbankan persaudaraan, persatuan, dan kekeluargaan hanya karena kontestasi politik semata. Tugas kita bukan sekedar memenangkan kontestasi politik, tetapi juga menginspirasi untuk berpolitik dengan spirit," ucap Gamal.

Dia juga menyampaikan, PKS akan menggelar seremoni Milad 20 PKS yang bakal dihadiri 10 ribu anggota PKS secara langsung di Istora Senayan, Jakarta Pusat, Ahad (29/5/2022). Gamal mengatakan, dalam Milad PKS ke 20, PKS ingin menghadirkan semangat kolaborasi, kekeluargaan, dan kebersamaan.

Gamal menyebutkan, acara yang akan dihadiri belasan ribu kader itu menghadirkan pesta rakyat dengan ratusan booth angkiran dan bazar. Kegiatan itu juga akan dimeriahkan oleh para pengisi acara. Segenap pimpinan partai juga akan turut menghadiri kegiatan tersebut.

Gamal mengungkapkan berbagai tokoh bangsa dan pimpinan politik lintas partai mendukung gagasan politik kolaborasi ala PKS dan menyatakan hadir dalam agenda Milad PKS ke 20. "Hari ini, kita berkolaborasi, siapa sangka nanti kita berjodoh."

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA