Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Samsung Mungkin Pangkas Produksi Ponsel Pintar Hingga 30 Juta Unit

Sabtu 28 May 2022 10:14 WIB

Red: Friska Yolandha

 Smartphone Galaxy Z Fold3 (R) dan Galaxy Z Flip3 5G dari Samsung Electronics Co. Samsung nampaknya mungkin saja memangkas produksi ponsel pintar hingga 30 juta unit hingga akhir 2022.

Smartphone Galaxy Z Fold3 (R) dan Galaxy Z Flip3 5G dari Samsung Electronics Co. Samsung nampaknya mungkin saja memangkas produksi ponsel pintar hingga 30 juta unit hingga akhir 2022.

Foto: EPA-EFE/YONHAP
Kekurangan komponen jadi salah satu penyebab pengurangan produksi ponsel Samsung.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Samsung nampaknya mungkin saja memangkas produksi ponsel pintar hingga 30 juta unit hingga akhir 2022. Adapun tiga faktor utama yang menyebabkan pemangkasan produksi itu dilaporkan akibat peningkatan inflasi, kekurangan komponen yang masih berlangsung, serta konflik Ukraina dan Rusia yang masih berlanjut.

Seperti dikutip dari GSM Arena, Sabtu (28/5/2022), laporan itu pertama kali dilaporkan oleh publikasi asal negeri ginseng dan menyebutkan bahwa rencana Samsung memproduksi 310 juta ponsel pintar kini menyusut menjadi 280 juta unit akibat tiga faktor tersebut. Samsung diharapkan untuk menyesuaikan produksi untuk semua kelompok harga perangkat dari entry-level hingga flagships.

Baca Juga

Meskipun pendapatan kuartal satu 2022 membuat Samsung memecahkan rekor dan diperkirakan 73,7 juta pengiriman smartphone secara global kini Samsung harus menyesuaikan tujuannya. Sehingga pemangkasan produksi tidak terhindar dan harus dilakukan.

Pemain besar di industri ponsel pintar lainnya seperti Apple juga dilaporkan mengurangi produksi dan ingin membuat unit iPhone SE 20 persen lebih sedikit. Namun, Apple tetap menargetkan pembuatan unit ponsel pintar hingga 220 juta untuk tahun ini.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA