Wednesday, 19 Muharram 1444 / 17 August 2022

AS Laporkan 9 Kasus Cacar Monyet di 7 Negara Bagian

Sabtu 28 May 2022 09:25 WIB

Red: Nur Aini

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mengidentifikasi sembilan kasus cacar monyet di tujuh negara bagian

Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mengidentifikasi sembilan kasus cacar monyet di tujuh negara bagian

Saat ini ada dua jenis vaksin di AS, serta dua perawatan untuk cacar monyet.

REPUBLIKA.CO.ID, KALIFORNIA -- Pusat Pengendalian dan Pencegahan Penyakit (CDC) Amerika Serikat (AS) mengidentifikasi sembilan kasus cacar monyet di tujuh negara bagian, menurut beberapa laporan yang diterbitkan pada Kamis (26/5/2022).

Direktur CDC Rochelle Walensky mengumumkan total baru selama briefing dengan wartawan, mencatat bahwa semua kasus yang sejauh ini ditemukan terdeteksi oleh laboratorium lokal, menurut kantor berita Hill. Mereka yang telah diidentifikasi berada di Kalifornia, Florida, Massachusetts, New York, Utah, Virginia dan Washington.

Baca Juga

Tetapi direktur CDC menekankan bahwa risiko infeksi tidak terbatas pada satu kelompok orang saja, dan menekankan bahwa respons kesehatan harus "dipandu oleh sains, bukan oleh stigma."

“Stigma dan diskriminasi dalam kesehatan masyarakat mengakibatkan penurunan akses ke perawatan, penularan penyakit yang berkelanjutan dan respons yang tumpul terhadap wabah dan ancaman,” kata Walensky.

“Jadi saya mendesak semua orang untuk mendekati wabah ini tanpa stigma dan tanpa diskriminasi.”

Saat ini ada dua jenis vaksin di AS, serta dua perawatan untuk cacar monyet. Vaksin Jynneos telah dikirim ke beberapa negara bagian dengan kasus yang teridentifikasi.

 

sumber : https://www.aa.com.tr/id/dunia/as-laporkan-9-kasus-cacar-monyet-di-7-negara-bagian/2598794
BACA JUGA: Update Berita-Berita Politik Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA