Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Demi Peran Badarawuhi, Aulia Sarah Rela Mandi Bareng 50 Ular

Jumat 27 May 2022 23:40 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Aulia Sarah.

Aulia Sarah.

Demi Peran Badarawuhi, Aulia Sarah Rela Mandi Bareng 50 Ular

VIVA – Aktris Aulia Salah dibanjiri pujian usai membintangi film horor KKN di Desa Penari. Pasalnya ia mampu membuat para penonton kagum dengan aura mistis namun tetap tampil cantik saat memerankan Badarawuhi, penari sekaligus siluman ular dalam film tersebut.

Rupanya Aulia tidak langsung ditunjuk berperan sebagai Badarawuhi. Di balik itu semua, ada sederet proses dan pengorbanan yang harus ia lalui. Hal ini Aulia beberkan dalam sebuah video dari kanal YouTube milik Enzy Storia yang diunggah pada 25 Mei 2022.

 

Untuk menjadi Badarawuhi Aulia harus mengikuti casting terlebih dahulu. Ia diberitahu sang manajer, Mas Fafa bahwa sedang ada audisi untuk film horor. Aulia tertarik untuk ikut lantaran ia belum pernah bermain film horor sebelumnya.

“Ih seru nih, gue belum pernah ikutan film horor,” ujar Aulia. 

Uniknya saat itu Aulia mengaku tidak mengetahui sama sekali cerita horor KKN di Desa Penari yang berasal dari utas di Twitter. Padahal cerita tersebut ramai diperbincangkan. Meskipun sempat tidak tahu soal kisahnya, sebelum casting Aulia menyempatkan diri untuk menggali informasi tentang KKN di Desa Penari selama satu hari.

“Jujur, gue nggak ngikutin thread-nya. Gue ada Twitter, cuma nggak ngikutin gitu,” tuturnya.

Aulia melanjutkan, “aku minta satu hari buat research bahan buat aku nanti casting.”

Saat hari H casting, alih-alih mengenakan pakaian biasa, Aulia dengan niat datang berdandan bak penari. Ia mengenakan kebaya dan selendang. Bahkan tanpa diminta pun Aulia menunjukkan bakat nari ketika audisi.

Adegan paling menantang ketika memerankan Badarawuhi

 

Sukses dibuat terkesima dengan film KKN di Desa Penari, Enzy pun penasaran adegan dengan adegan yang menurut Aulia paling menantang selama berakting menjadi Badarawuhi. 

“Dari semua scene yang kayak jalanin, yang paling menantang itu scene yang mana?” tanya Enzy.

Aulia mengungkapkan bahwa adegan bersama ular di kolam merupakan adegan yang paling menantang. Bukan hanya satu atau dua ular melainkan 50 ekor ular sekaligus dimasukkan ke kolam. Mendengar Aulia sempat dikelilingi ular dalam satu tempat membuat Enzy bergidik ngeri.

“Paling menantang ya ketika sama ular yang di kolam. Mereka siapin 50 ular sepanjang ini,” ucap Aulia sambil menunjukkan ukuran ular yang kira-kira sepanjang lengannya.

“Kecil (ularnya) tapi 50 langsung diambrukin ke dalam kolam tapi mereka kan, mencar gitu,” sambung perempuan kelahiran 6 Juli 1991 ini.

Pengalaman tersebut menurut Aulia mengerikan sekaligus lucu sebab saat ular masuk ke kolam para kru langsung berlarian kabur.

“Yang lucu pas take itu, ularnya dimasukin ke dalem mencar-mencar, terus krunya kabur semua,” kata Aulia sambil tertawa.

Selepas pengambilan gambar dibutuhkan sampai setengah jam untuk mengumpulkan kembali ular-ular yang berpencar hingga keluar kolam tersebut.

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA