Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Sebut Islam Indah, Ini Alasan Deddy Corbuzier Mualaf Usai Cerai

Jumat 27 May 2022 23:42 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Deddy Corbuzier

Deddy Corbuzier

Sebut Islam Indah, Ini Alasan Deddy Corbuzier Mualaf Usai Cerai

VIVA – Deddy Corbuzier blak-blakan mengaku bahwa dirinya menjadi mualaf lantaran selalu memandang islam sebagai agama yang indah. Proses tersebut diakui mantan suami Kalina Oktarany itu selama bertahun-tahun hingga menguatkan diri menjadi muslim.

Dalam kanal Youtube Starpro Indonesia, Deddy Corbuzier nampak tengah berbincang dengan pengacara kondang Hotman Paris. Dibeberkan mentalist itu, proses mendalami islam sudah dijalani sejak masih berstatus sebagai suami Kalina.

"Saat itu (masih menikah) saya memang belum mendalami banget. Saya mendalami sekitar 7-8 tahun, which is, memang pada saat saya sudah cerai. Tapi dulu, saat saya nikah pun, saya dekat dengan Aa Gym. Jadi kalau Aa Gym lagi ada dakwah dan sebagainya, saya datang ke sana," jelas Deddy Corbuzier, dikutip Jumat 27 Mei 2022.

Deddy Corbuzier melanjutkan bahwa keputusannya pindah keyakinan bukan karena kiai yang didekati. Melainkan, lingkungan muslim di sekelilingnya yang membuatnya yakin serta keinginan terdalamnya untuk jadi mualaf.

 

"Pertama, lingkungan saya 90 persen adalah agamanya muslim. Dan 90 persen lingkungan di saya muslim itu adalah muslim yang luar biasa baik, yang jelek adalah oknum. Kedua, agama saya sebelumnya, adalah agama yang diwariskan. Bukan agama pilihan saya. Saya saat ini memilih, bukan diwariskan," tegasnya.

Presenter 45 tahun itu menuturkan bahwa ketika menjadi mualaf, sang ibu tak pernah mempermasalahkannya. Namun, keluarga besar di sekitarnya merasa tak menyukai keputusan Deddy, meski diacuhkannya. Sebab, Deddy sendiri sudah jatuh hati pada Islam dengan alasan tersendiri.

"Yang menarik perhatian saya dari agama islam adalah persaudaraan. Sangat dekat. Indah kan," jelasnya.

Lebih dalam, Deddy membiarkan putranya, Azka memilih agama yang diyakini. Deddy tak ingin Azka hanya mewariskan agama dari keluarga, melainkan patut meyakini di hati sehingga kini Azka tengah mempelajari 3 agama.

"Azka sekarang belajar 3 agama. Dia belajar katolik, islam, dan budha. Pada akhirnya, saya mempersilakan dia nanti ketika dia udah besar 'silakan dipilih'. Banyak orang krtika saya mualaf, pada nyalahin saya 'kenapa anaknya nggak ikut mualaf nanti dosanya ditanggung orangtua'. Eh maaf, saya bukan  panitia surga," pungkas Deddy Corbuzier.

 

Yuk koleksi buku bacaan berkualitas dari buku Republika ...
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA