Jumat 27 May 2022 23:36 WIB

Intip Para Penampil di BNI Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama

Intip Para Penampil di BNI Java Jazz Festival 2022 Hari Pertama

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id
Konferensi pers Java Jazz Festival 2022.
Konferensi pers Java Jazz Festival 2022.

VIVA – Perhelatan Jakarta Internasional BNI Java Jazz Festival (BNIJJF2022) telah resmi dibuka pada hari ini, Jumat 27 Mei 2022, di JiExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Perhelatan itu akan diselenggarakan selama tiga hari sampai Minggu, 29 Mei 2022.

Pada saat konferensi pers beberapa waktu yang lalu, Dewi Gontha selaku Direktur Utama Java Festival Production mengungkapkan, angka positif COVID-19 yang telah menurun drastis, maka aturan protokol kesehatan di Java Jazz 2022 pun diperlonggar.

“Progress kita, aku bangga hari ini kementerian yang dari awal terus dukung, beberapa hal aturan acara yang awalnya ketat, dilonggarkan,” kata Dewi Gontha pada saat konferensi pers di Hotel Borobudur, Jakarta Pusat.

 

Akan ada banyak petunjukkan yang ditampilkan dalam Java Jazz Festival 2022. Ada banyak musisi yang tampil di antaranya ada kurang lebih 69 grup musik asal Indonesia dan 22 grup musik internasional. Mereka akan menghibur penonton khususnya para penggemar di Indonesia.

Hari pertama penyelenggaraan Java Jazz Festival 2022 akan dimeriahkan oleh penampilan dari musisi Tanah Air dan internasional. Dikutip dari website resmi Java Jazz Festival, terdapat 10 stage atau panggung dalam penyelenggaraan tahun ini. 

Setiap panggung akan diisi oleh penampil yang berbeda. Penampilan pertama Java Jazz Festival 2022 akan dimulai pukul 16.45 WIB dengan menghadirkan Adoria MLD Jazz Project. Kemudian akan ada Bass G Feat. Matthew Sayerzs, Lomba Sihir hingga Fiersa Besari. Selain itu ada juga pebampilan Sri Hanugara, Saleka, dan Keyon Harrold. 

Sementara itu, musisi senior Tanah Air seperti Erwin Gutawa, Ruth Sahanaya, hingga Vina Panduwinata akan tampil di panggung BNI Hall. Di panggung itu juga akan ada penampilan dari Lea Simanjuntak, Andmesh Kamaleng, hingga JOJO.

 

Di panggung lain, akan ada penampilan dari Maliq & The Essentials, Susu dan Ran. Kemudian Monita Tahalea, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor, Nate Philips, Adhitia Sofyan, Yefta dan Teman Tidur, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown.

Tidak berhenti sampai di situ, di hari pertama Java Jazz Festival 2022 ini juga akan ada penampilan dari Marcell, Endah N Rhesa, grup Bakuucakar, Gabe Bondoc, Jakob Ogawa Andien, hingga duet epik antara Adikara Fardy dengan Ron King Horn Section. Culture Project, Idgitaf, Jebung & Indomusikgram Community, hingga Sivia.

 

Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement