Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Maliq & D'Essentials Panaskan Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

Sabtu 28 May 2022 20:45 WIB

Rep: viva.co.id/ Red: viva.co.id

Penampilan Maliq & D'Essentials di BNI Java Jazz Festival 2022.

Penampilan Maliq & D'Essentials di BNI Java Jazz Festival 2022.

Maliq & D'Essentials Panaskan Panggung BNI Java Jazz Festival 2022

VIVA – Grup musik Maliq & D'Essentials menjadi salah satu penampil dalam perhelatan BNI Java Jazz Festival 2022. Maliq & D'Essentials tampil memukau membawakan sejumlah lagu andalan mereka. Meski sempat gerimis, namun Maliq & D'Essentials tetap tampil energik.

Lagu Setapak Sriwedari dilantunkan menjadi lagu pembuka penampilan Maliq & D'Essentials. Penonton sontak berteriak saat Angga cs mulai beraksi di atas panggung. Tak lama, lagu Senja Teduh Pelita mengalun setelahnya.

Di awal penampilan, Angga terlebih dahulu menyapa para penonton yang sudah memadati area JIExpo Kemayoran, Jakarta Pusat. Angga merasa sangat senang karena akhirnya BNI Java Jazz Festival bisa digelar secara offline kembali.

"Java Jazz Festival mana suaranya, kembali lagi kita di offline Java Jazz Festival. Terakhir kita ketemu 2020. Ini pembukaan di saat pandemi kembali lagi bersama Maliq & D'Essentials," kata Angga di atas panggung, Senin, 27 Mei 2022.

"Kita sangat bahagia di sini. Are you ready to party tonight?" kata Angga menambahkan.

Penampilan Maliq & D'Essentials kemudian dilanjutkan dengan membawakan lagu Terdiam, Kangen, dan Himalaya. Saat membawakan lagu Himalaya, penonton ikut terlarut dalam suasana dan bernyanyi bersama.

"Yang pasti kita senang banget ketemu kalian di sini. Terima kasih buat Java Jazz dan semua yang ada di sini. Kalian di sini semua keren-keren semua," kata Indah.

Selain Maliq & D'Essentials, ada juga musisi senior Tanah Air seperti Erwin Gutawa, Ruth Sahanaya, hingga Vina Panduwinata akan tampil di panggung BNI Hall. Di panggung itu juga akan ada penampilan dari Lea Simanjuntak, Andmesh Kamaleng, hingga JOJO.

Di panggung lain, akan ada penampilan dari Maliq & The Essentials, Susu dan Ran. Kemudian Monita Tahalea, Jeff Lorber Fusion Trio with Joel Taylor, Nate Philips, Adhitia Sofyan, Yefta dan Teman Tidur, Emma-Jean Thackray, Hablot Brown.

Tidak berhenti sampai di situ, di hari pertama Java Jazz Festival 2022 ini juga akan ada penampilan dari Marcell, Endah N Rhesa, grup Bakuucakar, Gabe Bondoc, Jakob Ogawa Andien, hingga duet epik antara Adikara Fardy dengan Ron King Horn Section. Culture Project, Idgitaf, Jebung & Indomusikgram Community, hingga Sivia.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
Disclaimer: Berita ini merupakan kerja sama Republika.co.id dengan viva.co.id. Hal yang terkait dengan tulisan, foto, grafis, video, dan keseluruhan isi berita menjadi tanggung jawab viva.co.id.
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA