Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Kesbangpol se-Provinsi Aceh tingkatkan Kesiapan Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024 

Jumat 27 May 2022 21:30 WIB

Red: Muhammad Hafil

Kesbangpol se-provinsi Aceh tingkatkan Kesiapan Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024 

Kesbangpol se-provinsi Aceh tingkatkan Kesiapan Dukung Pelaksanaan Pemilu 2024 

Foto: Dok Republika
Ada beberapa poin yang dikonsultasikan oleh pihak Kesbangpol se-provinsi Aceh.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pada Rabu (25/05/2022), Syarmadani Direktur Politik Dalam Negeri Direktorat Jenderal Politik dan Pemerintahan Umum yang didampingi oleh Dedi Taryadi selaku Kepala Subdirektorat Fasilitasi Kelembagaan Partai Politik menerima kunjungan kerja dari kesbangpol se-provinsi aceh. Pertemuan ini membahas kesiapan Provinsi Aceh untuk mensukseskan terselenggaranya Pemilu tahun 2024 dan Pilkada serentak tahun 2024. 

Dalam kunjungan kerja tersebut ada beberapa poin yang dikonsultasikan oleh pihak Kesbangpol se-provinsi aceh terkait tahapan pemilu mulai dari pendaftaran parpol peserta pemilu, penganggaran Pemilu dan Pilkada dan dukungan Peran Polri dan TNI dalam mengawal terselenggaranya Pemilu dan Pilkada Serentak 2024. 

Baca Juga

Syarmadani menanggapi bahwa terkait anggaran pemilu bersumber dari APBN sedangkan terkait pilkada serentak bersumber pada APBD masing-masing daerah. Selain itu, dia meminta kepada teman-teman dari Kesbangpol agar bisa mengawal helatan akbar ini dan mengucapkan banyak terimakasih atas kepedulian teman-teman Kesbangpol Se-Provinsi Aceh terhadap kesiapan penyelenggaraan pemilu dan pilkada serentak tahun 2024. 

“Kita harus bisa membangun jejaring dan berkolaborasi dengan stakeholder terkait serta para tokoh-tokoh masyarakat agar pelaksanaan Pemilu dan Pilkada 2024 nanti bisa berjalan dengan lancar,” ujarnya. 

Syarmadani juga meminta agar teman-teman bisa mempedomani UU Nomor 7 Tahun 2017 tentang Pemilihan Umum guna memberikan dukungan dan fasilitasi kepada penyelanggara pemilu sesuai dengan ketentuan peraturan perundang-undangan. 

Selanjutnya, Arsy selaku Kabid Politik Dalam Negeri Kesbangpol Provinsi Aceh meminta dukungan penuh dari Pemerintah Pusat agar bisa saling bekerjasama secara baik demi terciptanya iklim politik yang kondusif dan humanis.

BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA