Jumat 27 May 2022 16:43 WIB

KUA Percontohan Ekonomi Umat, Upaya Kemenag Dorong Masyarakat Sejahtera

Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi para penerima manfaat

Launching KUA Percontohan Ekonomi Umat di Kecamatan Cipeundeuy, Rabu (25/5/2022).
Foto: Bimas Islam Kemenag
Launching KUA Percontohan Ekonomi Umat di Kecamatan Cipeundeuy, Rabu (25/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG BARAT -- Kepala Kantor Kementerian Agama (Kankemenag) Kabupaten Bandung Barat, Asep Ismail, menyebut program KUA Percontohan Ekonomi Umat sebagai bukti nyata kehadiran Kemenag dalam mewujudkan masyarakat yang sejahtera. Hal ini disampaikan Asep saat menghadiri launching KUA Percontohan Ekonomi Umat di Kecamatan Cipeundeuy, Rabu (25/5/2022) lalu. 

"Selama ini, persepsi masyarakat tentang KUA hanya sebatas urusan pernikahan, kini KUA juga berfungsi dalam membangun perekonomian masyarakat melalui program ini," ujar Asep, dalam siaran persnya. 

Asep mengatakan, KUA Kecamatan Cipeundeuy dinilai cukup siap dalam menjalankan program KUA Percontohan Ekonomi Umat. Hal ini, menurutnya, tampak dari pemilihan penerima manfaat yang telah mempunyai konsep untuk mengembangkan usahanya. 

"Ke depan akan lebih mudah untuk mengarahkan para penerima manfaat dalam hal rencana bisnisnya, karena sejauh ini sudah berjalan cukup baik," lanjutnya. 

Asep berharap, dengan adanya bantuan dari program KUA Percontohan Ekonomi Umat, turut membantu mewujudkan kesejahteraan masyarakat di Kabupaten Bandung Barat, khususnya di Kecamatan Cipeundeuy. 

"Semoga bantuan ini menjadi berkah bagi para penerima manfaat, maupun tim pendamping dari Penyuluh Agama Islam dan LAZ," tutupnya. 

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement