Wednesday, 30 Zulqaidah 1443 / 29 June 2022

MU dan Tiga Klub Liga Inggris Berebut Malcolm Ebiowei

Jumat 27 May 2022 16:07 WIB

Rep: Frederikus Bata/ Red: Didi Purwadi

Malcolm Ebiowei

Malcolm Ebiowei

Foto: Twitter/@FabrizioRomano
Manchester United gencar melakukan penguatan amunisi.

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Manchester United gencar melakukan penguatan amunisi. Sejumlah nama mulai masuk radar klub tersebut.

Teranyar ada sosok Malcolm Ebiowei yang merupakan seorang penyerang. Pesepakbola 18 tahun ini berkostum Derby County.

Sepanjang musim 2021/2022, ia unjuk gigi dalam 16 laga di Divisi Championship. Selama periode tersebut, ia mencetak tiga gol. Ebiowei juga tampil mengesankan di level yunior.

Kemunculan Ebiowei menarik perhatian sejumlah tim top. Beberapa peserta Liga Primer meminatinya. Ada Tottenham Hotspur, Newcastle United, dan Crystal Palace.

"Menurut Daily Mail, Man United adalah tim terbaru yang ikut menyatakan minat pada penyerang remaja tersebut," demikian laporan yang dikutip dari Sportsmole, Jumat (27/5).

Ebiowei menimba ilmu di akademi Arsenal dan Rangers. Pada 2021, ia pindah ke Derby. The Rams baru saja terdegradasi.

Situasi demikian berpengaruh pada masa depan striker belia ini. Ia diprediksi enggan berlaga di League One. Alhasil, peluang yang bersangkutan berganti kostum, terbuka lebar.

Andai merapat ke United, ia bakal bekerja sama dengan Erik ten Hag. Bukan hal yang baru bahwa Ten Hag selalu berani menggunakan pemain muda sebagai andalan.

Ia sudah membuktikannya di Ajax Amsterdam. Menarik dinantikan bagaimana manuver the Red Devils pada bursa transfer musim panas 2022. Kontrak Ebiowei di Pride Park Stadium berakhir pada bulan depan.

Setelahnya ia berstatus agen bebas. Kesempatan besar bagi para elite untuk menampung eks penggawa tim nasional Inggris U-16 itu.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA