Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Wagub Ajak Warga Jabar Berdoa Agar Putra Ridwan Kamil Ditemukan Selamat

Jumat 27 May 2022 13:09 WIB

Rep: Bayu Adji P/ Red: Teguh Firmansyah

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang terseret arus, saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Putra Gubernur Jawa Barat Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril, hilang terseret arus, saat berenang di sungai Aaree, Bern, Swiss, Kamis (26/5/2022).

Foto: istimewa/doc keluarga
Proses pencarian terhadap putra Ridwan Kamil masih berlangsung.

REPUBLIKA.CO.ID, GARUT -- Anak sulung Gubernur Jawa Barat (Jabar) Ridwan Kamil, Emmeril Khan Mumtadz (Eril), dilaporkan tenggelam saat berenang di Sungai Aare, Bern, Swiss. Hingga saat ini, Eril masih belum ditemukan.

Wakil Gubernur (Wagub) Jabar, Uu Ruzhanul Ulum, mengaku telah mendapat berita itu. Namun, ia belum yakin musibah itu menimbulkan kematian. "Saya sebagai teman baik, sahabat karib, berdoa mudah-mudahan anaknya segera ketemu dalam keadaan selamat dan sehat," kata dia di Kabupaten Garut, Jumat (27/5/2022).

Baca Juga

Ia juga mengajak seluruh warga Jabar untuk mendoakan Eril agar dapat ditemukan dalam kondisi selamat dan sehat. Menurut dia, berdoa merupakan salah satu ikhtiar yang bisa dilakukan masyarakat Jabar.

"Sekalipun ada hal yang tak diinginkan, mudah-mudahan kebaikan untuk kita bersama," kata dia.

Sebelumnya, Kementerian Luar Negeri (Kemenlu) terus melakukan koordinasi dengan Kedutaan Besar Republik Indonesia (KBRI) di Swiss dan pihak kepolisian setempat dalam proses pencarian hilangnya putra sulung Ridwan Kamil di Sungai Aare, Bern, Swiss. Polisi disebut masih melakukan proses pencarian Emmeril Khan Mumtadz atau biasa dipanggil Eril.

Direktur Perlindungan WNI dan BHI Kemenlu, Judha Nugraha mengatakan, proses pencarian sempat dihentikan tadi malam. Namun kembali dilanjutkan pada pagi hari ini.

"KBRI Bern telah berkoordinasi dengan Kepolisian setempat untuk proses pencarian. Upaya pencarian langsung dilakukan pada tanggal 26 Mei dengan menyusuri Sungai Aare dan akan terus dilanjutkan pada hari ini, 27 Mei 2022," ujar Judha Nugraha melalui keterangan pers, Jumat (27/5/2022).

 
 
 
Lihat postingan ini di Instagram
 
 
 

Sebuah kiriman dibagikan oleh Republika Online (@republikaonline)

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA