Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

PYI Bersama Klinik Yasyfi Salurkan Bantuan Gizi dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis Bagi Lans

Jumat 27 May 2022 11:54 WIB

Red: Christiyaningsih

Laznas PYI Yatim dan Zakat bersinergi bersama Klinik Yasyfi salurkan bantuan untuk lansia dhuafa.

Laznas PYI Yatim dan Zakat bersinergi bersama Klinik Yasyfi salurkan bantuan untuk lansia dhuafa.

Foto: PYI
Laznas PYI Yatim dan Zakat bersinergi bersama Klinik Yasyfi salurkan bantuan

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG - Laznas PYI Yatim dan Zakat bersinergi bersama Klinik Yasyfi melakukan penyaluran bantuan gizi dan pemeriksaan kesehatan gratis kepada 30 lansia dhuafa. Bantuan tersebut berupa kebutuhan pokok dan pemeriksaan gratis di Klinik Yasyfi, Kopo Permai, Kecamatan Dayeuhkolot, Kabupaten Bandung, Rabu (25/5/2022).

Penyaluran bantuan dan pemeriksaan gratis ini merupakan program rutin yang bersinergi dengan Klinik Yasyfi melalui program Masyarakat Sehat Sejahtera (Mesra). Program Mesra terdiri dari dua kegiatan yaitu penyediaan kesehatan gratis bagi kaum dhuafa dan penyediaan ambulans gratis. Penyaluran bantuan paket sembako berupa beras, mi instan, ikan sarden, dan vitamin C diserahkan langsung oleh Kepala Klinik Yasyfi, Derul.

Baca Juga

Kegatan dibuka dengan sambutan yang disampaikan oleh Derul. “Alhamdulillah, bulan ini Klinik Yasyfi bersama PYI dapat memberikan bantuan kembali kepada lansia dhuafa. Diharapkan dengan adanya bantuan ini para lansia merasakan manfaat dan kebahagiaan yang kami bagikan. Harapan kami semoga bantuan ini dapat mendatangkan rezeki dan keberkahan bagi Klinik Yasyfi dan PYI,” ungkapnya.

SPV Pemberdayaan PYI, Tedi, menyampaikan bantuan yang disalurkan bersama Klinik Yasyfi tersebut mendapatkan respons yang baik dari para penerima manfaat. "Mereka sangat berterima kasih dan juga berharap diberikan kesehatan terus”, jelasnya.

“Penyaluran bantuan ini merupakan salah satu wujud perhatian serta amanat donasi para dermawan untuk para dhuafa. Kami sangat berterima kasih kepada dermawan yang sudah mendukung program PYI. Semoga dengan dukungan tersebut dapat meningkatkan kepedulian sesama serta dilipatgandakan rezeki yang didapatkan,” tandasnya. 

Rasa syukur dan terima kasih juga disampaikan para lansia penerima manfaat, salah satunya dadalah Asep. “Saya merasa senang sekali atas bantuan yang diberikan kepada lansia seperti saya. Terima kasih banyak juga sudah berbagi dan diperhatikan sama PYI dan Klinik ini,” ujar pria 60 tahun ini.

Ia juga turut mendoakan kebaikan untuk PYI, Klinik Yasyfi, dan juga para donatur. “Semoga dengan yang diberikan ini Allah SWT ganti dengan yang lebih baik untuk PYI, klinik, dan donaturnya juga,” pungkasnya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA