Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Carragher Jagokan Liverpool di Final Liga Champions

Jumat 27 May 2022 10:42 WIB

Rep: Afrizal Rosikhul Ilmi/ Red: Israr Itah

Para pemain Liverpool (ilustrasi).

Para pemain Liverpool (ilustrasi).

Foto: AP/Ian Walton
Liverpool memburu gelar ketiga musim ini di final Liga Champions kontra Real Madrid.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Jamie Carragher yakin mantan timnya Liverpool dapat memenangkan trofi ketiga mereka musim ini dan mengalahkan Real Madrid di final Liga Champions, Ahad (29/5/2022) dini hari WIB. Tim asuhan Juergen Klopp bertekad mengamankan trofi ketiga musim ini setelah juara Piala Carabao dan Piala FA.

The Reds sebenarnya berpeluang mencatatkan quadruple. Namun Liverpool gagal di Liga Primer Inggris setelah persaingan sengit dengan Manchester City hingga pekan terakhir.

Baca Juga

Di sisi lain, Los Blancos menyambut pertandingan setelah mengamankan gelar La Liga dengan mudah, finis 13 poin di atas Barcelona yang duduk di peringkat kedua. Pasukan Carlo Ancelotti hanya kalah empat pertandingan di liga dalam perjalanan untuk menjadi juara dan berharap untuk menambahkan trofi Liga Champions ke-14 mereka.

Saat menyampaikan prediksinya, Carragher mengatakan kepada podcast The Overlap dari Sky Bet, ia lebih menjagokan Liverpool setelah menyaksikan kiprah Real Madrid di Liga Champions musim ini. Menurut dia, Madrid kalah lebih banyak di Liga Champions daripada jumlah kekalahan Liverpool sepanjang musim di semua kompetisi.

"Real Madrid adalah tim yang sangat bagus tetapi mereka tidak sebagus Man City dan saya tidak berpikir mereka sebagus Chelsea, meskipun mereka mengalahkan keduanya," kata Carragher dikutip dari Mirror, Jumat (27/5/2022).

Menurut Carragher, kedua tim sama-sama mempunyai semangat, kemenangan dan kebangkitan. Menurut dia, Real Madrid mungkin membawa lebih banyak banyak keberuntungan dalam kiprah mereka. Ia menyaksikan bagaimana Madrid kerap meraih kemenangan setelah tertinggal lebih dulu, dan menurutnya tim yang bagus tak harus selalu berada di posisi itu.

"Man City seharusnya mengalahkan mereka. City seharusnya menang (leg pertama semifinal) 6-2 di kandang dan kemudian mereka tertinggal 0-3 di kandang dari Chelsea," ujarnya.

Ia tak menampik Madrid bisa saja menang dalam laga final satu pertandingan. Akan tetapi di sisi lain ia juga berpikir jika City atau Liverpool bermain melawan Madrid dalam satu pertandingan dengan kekuatan terbaik, mereka akan mengalahkan Los Blancos. Ia percaya diri Liverpool mampu melakukan itu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA