Sunday, 27 Zulqaidah 1443 / 26 June 2022

Sarri Perpanjang Kontrak dengan Lazio Hingga 2025

Jumat 27 May 2022 07:26 WIB

Rep: Fitriyanto/ Red: Israr Itah

Maurizio Sarri memperpanjang kontrak sebagai pelatih Lazio.

Maurizio Sarri memperpanjang kontrak sebagai pelatih Lazio.

Foto: EPA-EFE/GIUSEPPE LAMI
Pengumuman perpanjangan kontrak Sarri akan dilakukan dalam waktu dekat.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Maurizio Sarri telah menyetujui perpanjangan kontrak sebagai pelatih kepala Lazio hingga 2025, menurut berbagai laporan di Italia, seperti dikutip dari Football Italia, Jumat (27/5/2022). Manajemen Lazio tampaknya puas dengan kinerja Sarri.

Mantan pelatih Napoli itu tiba di ibu kota Italia pada musim panas lalu. Ia membawa Lazio finis kelima di Liga Italia sehingga lolos ke kualifikasi Liga Europa musim depan.

Baca Juga

Tuttosport dan Corriere dello Sport melaporkan kesepakatan untuk perpanjangan selesai dengan pengumuman resmi diharapkan dalam waktu dekat. Menurut laporan, Sarri akan mendapatkan gaji 3,5 juta euro bersih per tahun.

Pelatih senior Italia itu menarik perhatian banyak orang di luar Italia dengan gaya sepak bola sensasionalnya di Napoli yang dijuluki Sarriball. Ia membawa i Partenopei hampir memenangkan Scudetto pada 2017-18, kalah tipis dari Juventus.

Dia kemudian pergi untuk menangani klub Liga Primer Inggris Chelsea dan memenangkan Liga Europa. Dia juga membawa the Blues kembali ke Liga Champions.

Meskipun demikian, Sarri pindah ke Juventus di mana ia memimpin Bianconeri meraih Scudetto. Itu merupakan gelar juara Serie A terakhir Juventus sebelum direbut Inter Milan dan kemudian AC Milan. Juventus juga melaju ke final Coppa Italia, tapi ia kalah dari mantan klubnya Napoli. 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA