Tuesday, 6 Zulhijjah 1443 / 05 July 2022

Ciro Alves Apresiasi Antusiasme Bobotoh Persib

Jumat 27 May 2022 00:01 WIB

Rep: Hartifiany Praisra/ Red: Israr Itah

Ciro Alves (kanan) sudah bergabung latihan di klub barunya Persib Bandung.

Ciro Alves (kanan) sudah bergabung latihan di klub barunya Persib Bandung.

Foto: ANTARA/Fikri Yusuf
Ciro Alves menjalani latihan perdana bersama Persib pada Kamis (26/5/2022).

REPUBLIKA.CO.ID, BANDUNG -- Skuad Persib Bandung sudah mulai lengkap untuk mengarungi pramusim. Teranyar, Ciro Alves sudah bergabung dengan tim pada Kamis (26/5/2022). Ciro tiba bersama pemain Brasil lainnya, David Da Silva. Latihan perdana Ciro pun dihadiri oleh ratusan Bobotoh yang mendatangi Stadion Sidolig, Kota Bandung.

"Akhirnya saya bisa bergabung dan saya merasa senang, saya suka dengan kehadiran fan di sini, atmosfernya luar biasa. Ini kontak pertama saya dengan mereka dan saya merasa senang," kata Ciro.

Baca Juga

Ciro mengakui belum pernah merasakan atmosfer seperti ini di klub lainnya. Sempat memperkuat Persikabo, Ciro pun melihat Bobotoh Persib sebagai penggemar klub sepak bola terbaik di Indonesia.

"Saya pernah bermain di klub lain sebelumnya di Indonesia dan Persib merupakan yang nomor satu. Ini luar biasa," kata Ciro.

Seiring dengan kedatangannya bersama Persib, Ciro menyadari adanya ekspektasi besar yang dihadapinya. Alih-alih pesimistis menjawab ekspektasi besar Bobotoh, Ciro pun menjanjikan permainan terbaiknya untuk Persib.

"Itu tidak masalah. Saya akan bekerja keras karena Liga 1 itu tidak mudah. Setiap hari dan setiap saat saya selalu berusaha yang terbaik saat latihan dan di pertandingan untuk menampilkan performa yang bagus," kata Ciro.

Ciro mengakui sempat terpapar Covid-19. Untuk itu, dia kini tengah mengembalikan kembali kebugarannya setelah lama tidak berlatih.

Agenda selanjutnya dari Persib adalah menjalani pemusatan latihan di Batam. Ciro pun berjanji dengan berjalannya waktu kondisinya akan lebih baik. Sebab, ia baru tiba dan masih merasakan jetlag.

"Karena perbedaan waktunya sangat jauh di Brasil, berbeda sebelas jam. Jika di Brasil malam maka di Indonesia itu siang. Namun ketika tim pergi ke Batam, saya rasa sudah bisa beradaptasi dengan bagus," kata Ciro.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA