Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Tak Kuat Menanjak, Truk Pengangkut Semen Tabrak Tiga Kendaraan

Kamis 26 May 2022 19:06 WIB

Rep: Shabrina Zakaria/ Red: Andi Nur Aminah

Truk sedang mengangkut Hebel tak kuat menanjak, akhirnya mundur menabrak kendaraan dibelakangnya (ilustrasi)

Truk sedang mengangkut Hebel tak kuat menanjak, akhirnya mundur menabrak kendaraan dibelakangnya (ilustrasi)

Foto: Republika/Rusdy Nurdiansyah
Kecelakaan itu terjadi lantaran truk pengangkut semen tak kuat menanjak.

REPUBLIKA.CO.ID, BOGOR -- Tiga kendaraan tertabrak truk pengangkut semen di tanjakan Ciangsana, Kecamatan Tenjolaya, Kabupaten Bogor Kamis (26/5/2022). Kecelakaan itu terjadi lantaran truk pengangkut semen tak kuat menanjak.

Kanit Gakkum pada Satlantas Polres Bogor, Ipda Angga, mengatakan, kecelakaan itu terjadi sekira pukul 06.30 WIB. Truk bermuatan semen dengan nomor polisi B 9343 TC melaju dari Cinangneng menuju Tenjolaya.

Baca Juga

“Pada saat di tanjakan, truk tidak kuat menanjak sehingga bergerak mundur menabrak angkot kemudian teras rumah warga lalu tiang listrik,” kata Angga dalam keterangannya, Kamis (26/5/2022).

Tak sampai di situ, truk kembali bergerak sehingga kembali menabrak kendaraan lain yakni satu minibus dan satu motor. Dalam video yang diterima Republika.co.id, sang sopir angkot juga tersiram oleh semen kering yang dibawa oleh truk tersebut. 

Namun, tak ada korban jiwa dalam kejadian ini hanya sopir angkot mengalami luka ringan. “Tidak ada korban jiwa, akan tetapi ada satu korban (sopir angkot) yang luka ringan mengalami luka di bagian kaki sebelah kanan dan dirawat di rumah karena korban merasa lukanya seperti terkilir,” ungkapnya.

Saat ini, Angga mengatakan, kecelakaan tersebut sudah ditangani Unit Lakalantas Polres Bogor. Kendaraan truk pengangkut semen tersebut sudah dievakuasi dari lokasi. “Situasi sudah aman kondusif dan arus lalu lintas sudah berjalan lancar,” ucapnya.

 

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA