Friday, 2 Zulhijjah 1443 / 01 July 2022

Perampok Beraksi Siang Bolong di Perumahan Ciputat

Kamis 26 May 2022 18:23 WIB

Rep: Eva Rianti/ Red: Indira Rezkisari

Ilustrasi perampokan. Aksi perampokan terjadi di permukiman warga di kawasan Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (26/5/2022) siang.

Ilustrasi perampokan. Aksi perampokan terjadi di permukiman warga di kawasan Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (26/5/2022) siang.

Foto: Republika On Line/Mardiah diah
Pelaku perampokan di Ciputat diduga dua orang.

REPUBLIKA.CO.ID, TANGERANG SELATAN -- Aksi perampokan terjadi di permukiman warga di kawasan Sawah Baru, Ciputat, Kota Tangerang Selatan (Tangsel), Banten, Kamis (26/5/2022) siang. Dari aksi tersebut, pelaku menggasak sejumlah perhiasan dari dalam rumah korban.

Kanit Reskrim Polsek Ciputat Timur AKP Agung Susetio Aji mengonfirmasi, pihaknya memperoleh laporan dari warga terkait aksi perampokan yang terjadi sekira pukul 11.00 WIB tersebut. Kemudian pihak kepolisian mendatangi tempat kejadian perkara (TKP) di Jalan Cendrawasih 6, RT/ RW 004/003, Sawah Baru, Ciputat untuk melakukan olah TKP serta mengumpulkan keterangan dan bukti.

Baca Juga

"Memang terjadi pencurian (aka perampokan) yaitu pencurian perhiasan yang diduga pelakunya adalah dua orang," tutur Agung kepada wartawan.

Menurut hasil olah TKP dan sejumlah keterangan yang diperoleh, kedua terduga pelaku melancarkan aksinya dengan mencongkel jendela dan pintu rumah korban. Lalu memasuki rumah korban dan mengambil perhiasan berupa kalung emas seberat sekitar 7 gram.

Aksi para pelaku sempat dipergoki salah satu anggota keluarga yang tinggal di rumah tersebut. Bahkan pelaku sempat melakukan aksi pengancaman terhadap korban agar tutup mulut dan tidak berteriak.

"Ketika pelaku masuk, di dalam rumah ternyata ada anggota keluarga, dugaan pelaku dua orang ini melakukan kekerasan. Kemudian mengikat korban, kemudian mengambil perhiasan, setelah itu pelaku melarikan diri," terangnya.

Terduga kedua pelaku saat ini masih dalam proses pengejaran. Tim kepolisian memastikan akan segera meringkus para pelaku usai melakukan identifikasi atas insiden yang cukup meresahkan masyarakat tersebut.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA