Kamis 26 May 2022 18:02 WIB

Pelatih Timnas U-19 Optimistis Pasukannya Tampil Menawan di Turnamen Toulon

Dzenan Radoncic mendampingi timnas U-19 di Toulon, Shin Tae-yong fokus timnas senior

Para pemain timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Timnas U-19 akan bertanding di turnamen Toulon di Prancis.
Foto: DOK PSSI
Para pemain timnas Indonesia U-19 (ilustrasi). Timnas U-19 akan bertanding di turnamen Toulon di Prancis.

REPUBLIKA.CO.ID, JAKARTA -- Pelatih tim nasional Indonesia U-19 untuk Turnamen Toulon 2022, Dzenan Radoncic, optimstis skuadnya mampu tampil menawan di kompetisi sepak bola usia muda yang digelar di Prancis itu."Tim ini bisa bermain dengan bagus. Mereka mengetahui apa yang saya inginkan," ujar Radoncic, dikutip dari laman PSSI di Jakarta, Kamis (26/5/2022).

Asisten pelatih Shin Tae-yong di timnas Indonesia itu menilai anak-anak asuhnya menunjukkan performa impresif sepanjang masa persiapan Turnamen Toulon. Pada laga uji coba terkini kontra Persita, Rabu (25/5/2022), tim Garuda Nusantara bisa menahan imbang lawannya dari Liga 1 itu dengan skor 1-1. Satu-satunya gol timnas U-19 dilesakkan Resa Aditya.

Baca Juga

Menurut Radoncic, timnas U-19 dapat mendominasi pertandingan tersebut dengan permainan apik berintensitas tinggi. Pertahanan mereka pun kokoh, begitu pula dengan permainan menekan yang menyulitkan Persita mengembangkan permainan. 

"Kami menjaga serta mengontrol lawan dengan sangat baik. Ya, saya kira kemarin kami memainkan permainan yang diinginkan dan baik. Saya sangat-sangat puas akan hal itu. Para pemain mengikuti instruksi yang diberikan pelatih. Mereka cepat belajar," tutur Radoncic.

Laga kontra Persita yang digelar di Stadion Madya Gelora Bung Karno, Jakarta, itu disaksikan langsung oleh Shin Tae-yong. Shin diputuskan tidak melatih langsung timnas U-19 yang akan ke Toulon karena fokus menyiapkan skuad timnas Indonesia menyambut laga persahabatan FIFA kontra Bangladesh, 1 Juni 2022 di Bandung dan Kualifikasi Piala Asia 2023 di Kuwait pada 8-14 Juni 2022. Hal itu membuat timnas U-19 untuk sementara dipimpin oleh Radoncic dan pelatih timnas Indonesia U-16 Bima Sakti.

Turnamen Toulon 2022 akan berlangsung pada 29 Mei-12 Juni 2022 di Prancis. Pada turnamen untuk pemain U-17 sampai U-23 itu, Indonesia berada di Grup B bersama Meksiko, Ghana dan Venezuela. Turnamen Toulon tersebut juga menjadi salah satu persiapan timnas U-19 menuju Piala Dunia U-20 tahun 2023.

sumber : Antara
Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement