Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Nketiah Siap Terima Tawaran Kontrak Anyar dari Arsenal

Kamis 26 May 2022 19:32 WIB

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar

Pemain Arsenal Eddie Nketiah merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.

Pemain Arsenal Eddie Nketiah merayakan mencetak gol kedua timnya selama pertandingan sepak bola Liga Inggris antara Arsenal dan Everton di Stadion Emirates di London, Ahad, 22 Mei 2022.

Foto: AP/David Cliff
Sebelumnya, Nketiah disebut-sebut siap meninggalkan Arsenal akhir musim ini

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Upaya Arsenal untuk mempertahankan Eddie Nketiah via ikatan kontrak anyar mulai berbuah positif.

Penyerang asal Inggris itu dilaporkan mulai bersedia menerima tawaran perpanjangan kontrak dari The Gunners. Sebelumnya, Nketiah disebut-sebut siap meninggalkan Stadion Emirates pada akhir musim ini seiring dengan habisnya kontrak bersama The Gunners.

Penyerang berusia 22 tahun itu siap berganti klub demi bisa mendapatkan kesempatan tampil secara reguler. West Ham United dan Crystal Palace menjadi dua klub yang paling santer dikabarkan berniat mendatangkan Nketiah dengan status free transfer pada akhir musim ini.

Peluang The Hammers dan The Eagles untuk mendapatkan Nketiah pun kian besar. Pasalnya, jebolan akademi Arsenal itu terus menolak perpanjangan kontrak dari Arsenal.

Namun, setelah beberapa kali mendapatkan penolakan, Arsenal akhirnya melayangkan tawaran terakhir kepada Nketiah.

Dalam tawarannya tersebut, manajemen The Gunners siap memberikan gaji sebesar 100 ribu poundsterling per pekan, ditambang bonus penandatangan kontrak, dengan durasi kontrak selama lima tahun buat Nketiah.

Tawaran ini agaknya mulai membuat Nketiah goyah. Penyerang timnas Inggris U-21 itu disebut-sebut siap menerima tawaran tersebut.

''Nketiah kemungkinan besar akan tetap merumput buat Arsenal pada musim depan dan siap menerima tawaran kontrak terbaru dari manajemen The Gunners,'' tulis laporan Daily Mail, Kamis (26/5).

Meski telah dipromosikan ke tim utama Arsenal sejak awal musim 2017/2018, Nketiah memang hanya menjadi pelapis penyerang utama Arsenal, Alexandre Lacazette dan Pierre-Emerick Aubameyang.

Nketiah bahkan sempat dipinjamkan ke Leeds United pada musim 2019/2020. Dengan kian menurunnya performa Lacazette dan hengkangnya Aubameyang, pelatih Arsenal, Mikel Arteta, akhirnya memberikan kepercayaan pada Nketiah.

Kepercayaan ini dibayar pemain kelahiran London itu dengan penampilan impresif. Di tujuh laga terakhir di pentas Liga Primer Inggris, Nketiah mampu mencetak total lima gol, termasuk saat memborong dua gol ke gawang Chelsea pada pertengahan bulan lalu.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA