Kamis 26 May 2022 17:35 WIB

Ini yang Buat Tammy Abraham Bangga Berseragam AS Roma

Buat Abraham, trofi Liga Konferensi Eropa ini menjadi pemenuhan janjinya kepada fan

Rep: Reja Irfa Widodo/ Red: Muhammad Akbar
Tammy Abraham dari AS Roma merayakan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Torino FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 28 November 2021.
Foto: EPA-EFE/ETTORE FERRARI
Tammy Abraham dari AS Roma merayakan setelah pertandingan sepak bola Serie A Italia antara AS Roma dan Torino FC di stadion Olimpico di Roma, Italia, 28 November 2021.

REPUBLIKA.CO.ID, TIRANA -- Tammy Abraham hanya butuh satu musim untuk menunaikan janjinya saat datang ke AS Roma pada awal musim ini.

Pada musim debutnya membela I Giallorossi, penyerang asal Inggris itu sudah mempersembahkan trofi buat klub asal Ibukota Italia tersebut. Abraham sukses mempersembahkan trofi Liga Konfederasi Eropa buat AS Roma.

Lemari trofi I Giallorossi yang sudah tidak pernah dibuka sejak 2008, kini kembali terbuka dengan tambahan trofi kompetisi teranyar keluaran UEFA tersebut. Di partai final, yang digelar di Stadion Arena Kombetare, Tirana, Albania itu, AS Roma berhasil membungkam Feyenoord, 1-0, Kamis (26/5) dini hari WIB.

Buat Abraham, raihan trofi Liga Konferensi Eropa ini sekaligus menjadi pemenuhan janjinya buat suporter I Giallorossi. Setelah resmi didatangkan dari Chelsea dengan banderol transfer dikabarkan mencapai 34 juta euro pada awal musim ini, Abraham sempat berjanji untuk mengakhiri puasa gelar I Giallorossi.

Janji ini sudah dipenuhi penyerang berusia 24 tahun itu pada musim pertamanya memperkuat AS Roma. Abraham pun menyebut, pencapaian ini juga tidak terlepas dari kerjasama rekan-rekan setimnya di I Giallorossi.

''Saat datang ke klub ini, saya berjanji akan mengantarkan klub ini final dan meraih gelar juara pada musim pertama saya.”

“Kredit layak dilayangkan buat rekan-rekan setim yang tampil luar biasa. Kami layak berada di posisi ini usai bekerja keras dalam satu tahun terakhir,'' ujar Abraham kepada BT Sports usai laga final tersebut, Kamis (26/5).

Pemain yang sempat melakoni masa peminjaman di Aston Villa itu juga mengaku makin terkesan dengan sambutan yang diberikan fans Roma terhadap dirinya. Dukungan fan Roma, ditambah kebehasilan meraih trofi pada musim debutnya, membuat Abraham semakin bangga menjadi bagian I Giallorossi.

''Saya menyukai mereka (fan AS Roma). Dari hari pertama saya berada di sini, mereka sudah menunjukan sebagai suporter terbaik. Saya bangga menjadi bagian dari tim ini. Kini, kami telah menjadi juara. Saatnya berpesta dan merayakannya,'' ujar Abraham.

Performa alumni tim junior The Blues bersama AS Roma pada musim ini memang terbilang cukup impresif. Mendapatkan kepercayaan dari pelatih Jose Mourinho di lini serang, Abraham telah menyumbang 27 gol dan lima assist dari 53 penampilan di semua ajang pada musim ini.

Secara khusus, Abraham mengemas 17 gol di pentas Serie A musim ini dan bertengger di peringkat keempat pencetak gol terbanyak Liga Italia, berbagi tempat dengan penyerang Verona, Giovanni Simeone.

Advertisement
Berita Lainnya
Advertisement
Terpopuler
1
Advertisement
Advertisement