Sunday, 4 Zulhijjah 1443 / 03 July 2022

Mobil Aston Martin Milik Sean Connery Dilelang

Kamis 26 May 2022 15:29 WIB

Rep: Eric Iskandarsjah Z/ Red: Dwi Murdaningsih

Aktor James Bond Sean Connery bersama mobil Aston Martin DB5

Aktor James Bond Sean Connery bersama mobil Aston Martin DB5

Foto: aston martin
Mobil bersejarah ini akan dilelang oleh Broad Arrow Actions pada Agustus 2022.

REPUBLIKA.CO.ID, LONDON -- Pada 2020, Sean Connery yang merupakan salah satu pemeran utama dalam James Bond meninggal dunia. Rupanya, pemeran film James Bond Series dengan judul Goldfinger itu sempat menjadikan mobil yang digunakan untuk syuting dalam film itu sebagai koleksi pribadinya.

Dikutip dari Drive pada Rabu (25/5/2022), saat ini mobil ikonik itu pun tengah dijual lewat balai lelang. Mobil itu sendiri merupakan mobil Aston Martin DB5.

Baca Juga

Mobil rakitan 1964 itu saat ini dalam kondisi yang sangat prima karena telah direstorasi sehingga terlihat seperti sebuah mobil baru. Tadinya, mobil berwarna snow shadow grey itu digunakan oleh pemilik pertamanya di Inggris.

Kemudian, Sean Connery membelinya pada 2018 dan membawa mobil itu ke Swiss sekaligus melakukan ubahan warna dari hitam jadi snow shadow grey agar bisa mirip dengan mobil yang digunakan dalam syuting film.

Mobil bersejarah ini akan dilelang oleh Broad Arrow Actions pada Agustus 2022. Diperkirakan, mobil tersebut akan terjual dengan nilai 1,4 juta hingga 1,8 juta dolar AS atau sekitar Rp 20 miliar hingga Rp 26 milar.

Sebenarnya, mobil spesial ini juga hadir dalam sebuah mobil reinkarnasi yang diproduksi pada 2020 dan dihadirkan dalam nama Aston Martin Goldfinger DB5.

Bahkan, mobil klasik hasil reinkarnasi ini pun dibekali dengan sejumlah gadget khas James Bond. Tak heran, mobil ini pun banyak menerima pesanan dari para pecinta otomotif dan pecinta laga James Bond.

Sebagai mobil spesial yang dihadirkan oleh Aston Martin Heritage Division, mobil ini hanya diproduksi secara terbatas. Total, Aston Martin hanya akan memasarkan 25 unit Goldfinger DB5.


 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA