Wednesday, 7 Zulhijjah 1443 / 06 July 2022

Legenda MU Ini Sebut Steve McClaren tak Cocok jadi Asisten Ten Hag

Kamis 26 May 2022 15:53 WIB

Rep: Eko Supriyadi/ Red: Muhammad Akbar

Steve McClaren

Steve McClaren

Foto: AP/Tom Hevezi
McClaren akan lebih cocok untuk menjadi penasihat daripada asisten manajer MU

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER --Steve McClaren telah dipastikan ditunjuk sebagai asisten manajer baru Erik ten Hag di Manchester United.

Ten Hag telah melakukan banyak perubahan di staf yang bekerja di belakang layar saat mencoba membangun kembali skuad MU. Mike Phelan tidak lagi menjadi orang no. 2 di dalam manajemen tim.

Perannya akan diambil alih oleh McClaren, ketikan kembali ke MU setelah meninggalkan klub pada 2001. McClaren pernah menjadi asisten Ten Hag di Twente pada 2010.

Tapi ia kemudian menjadi direktur teknis Derby. Oleh karena itu, legenda MU, Paul Scholes, menilai kalau McClaren akan lebih cocok untuk menjadi penasihat daripada asisten manajer.

Scholes khawatir MU tidak banyak mendukung Ten Hag dalam mendatangkan pemain baru. Sehingga Scholes menilai tidak ada yang bisa membantu Ten Hag dalam melakukan perekrutan yang tepat.

Karena itu, Scholes menyatakan kalau McClaren lebih pas jadi penasihat dibandingkan asisten di ruang ganti setelah absen cukup lama.

''Manajer ini membutuhkan dukungan sekarang. Dia dibawa ke klub untuk benar-benar mengubahnya. Satu-satunya masalah adalah, siapa yang akan membantunya di sisi bisnis itu?'' ucap Scholes, dikutip dari Mirror, Kamis (26/5).

Mantan pemain gelandang itu menyebutkan, selama di Ajax, Ten Hag dibantu Edwin van der Sar dan Marc Overmars di dalam manajemen. Peran itulah yang tidak dimiliki MU saat ini.

Apalagi, Ten Hag tidak memiliki hubungan dengan kepala MU, Richard Arnold ataupun petinggi lain di klub. ''Saya pikir dia akan membutuhkan bantuan,'' katanya.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA