Wednesday, 10 Rajab 1444 / 01 February 2023

Tantangan dan Solusi Jadikan Rumah Muslim Kebanggaan Nabi Muhammad SAW

Kamis 26 May 2022 08:00 WIB

Rep: Andrian Saputra/ Red: Nashih Nashrullah

Ilustrasi rumah keluarga Muslim. Nabi Muhammad SAW ingatkan cobaan akan mendera keluarga Muslim

Foto:
Nabi Muhammad SAW ingatkan cobaan akan mendera keluarga Muslim

Karenanya Habib Ahmad pun mengajak setiap jamaah untuk mampu mengontrol setiap tayangan televisi yang dilihat oleh anggota keluarga di rumah masing-masing.

Pandai memilah dan memilih tayangan yang berkualitas dan bisa mendekatkan diri pada Allah SWT menjadi salah satu kunci selamatnya keluarga dari perbuatan dosa.

Selain itu Habib Ahmad juga meminta orang tua tak membiarkan begitu saja anak-anaknya bebas melihat tayangan-tayangan yang tak mendidik bahkan menjauhkan dirinya dari Allah SWT. 

"Bukan kita mau mengharamkan sesuatu yang tidak diharamkan, tetapi bagaimana kita ingin meluruskan, mengontrol sesuatu yang didalamnya ada hal-hal yang haram dan yang halal. Kalau dia cari program bagus dia selamat, kalau bebas saja anak dan istrinya melihat sesuatu yang tak mendidik dibiarkan, apa bisa seperti ini membanggakan Nabi Muhammad SAW," katanya.

Habib Ahmad pun memberikan cara agar setiap rumah keluarga muslim penuh keberkahan dan menjadi kebanggan Rasulullah SAW.  

Diantaranya yakni setiap anggota keluarga dalam rumah itu senantiasa bersitiqamah membaca Alquran. Sebab rumah seseorang yang sering membaca Alquran di dalamnya akan penuh cahaya, keberkahan dan ketentraman. 

Selain itu menurut Habib Ahmad, dengan senantiasa membaca Alquran penghuni rumah itu akan mendapatkan pertolongan Allah SWT dari setiap masalah yang dihadapinya. 

Selain itu menurut Habib Ahmad rumah akan penuh dengan keberkahan dan menjadi kebanggan Rasullulah manakala penghuninya senantiasa memperbanyak bershalawat kepada Nabi Muhammad SAW. Habib Ahmad juga mengajak jamaah untuk menghangatkan rumah dengan mendirikan shalat sunat. 

 

"Baca Alquran setiap hari, baca bersama anak-anak kita. Jangan Adzan Maghrib berkumandang televisi dinyalakan, Isya berkumandang televisi masih dinyalakan. Ayo isi rumah dengan kemuliaan," katanya.     

sumber : Harian Republika
BACA JUGA: Ikuti News Analysis News Analysis Isu-Isu Terkini Perspektif Republika.co.id, Klik di Sini
 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA