Thursday, 1 Zulhijjah 1443 / 30 June 2022

Andritany: Pemain Persija Siap Beradaptasi dengan Filosofi Doll

Kamis 26 May 2022 06:00 WIB

Red: Israr Itah

Pelatih Persija Thomas Doll (kedua kiri) memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.

Pelatih Persija Thomas Doll (kedua kiri) memberikan arahan kepada pemain saat latihan di Lapangan Nirwana Park, Bojongsari, Depok, Jawa Barat, Rabu (25/5/2022). Persija Jakarta merekrut pelatih dan asisten pelatih baru untuk memperkuat tim guna menghadapai kompetisi Liga 1. ANTARA FOTO/Asprilla Dwi Adha/tom.

Foto: ANTARA FOTO
Thomas Doll sejak Senin (23/5/2022) sudah mendampingi latihan Persija.

REPUBLIKA.CO.ID, DEPOK -- Kiper sekaligus kapten Persija Andritany Ardhiyasa menegaskan bahwa dia dan rekan-rekannya siap beradaptasi dengan filosofi sepak bola yang dibawa pelatih anyar timnya, Thomas Doll. "Tentu kami harus beradaptasi dengan filosofi pelatih," ujar Andritany usai menjalani latihan di Nirwana Park, Depok, Rabu (25/5/2022).

Menurut pesepak bola berusia 30 tahun itu, pemain Macan Kemayoran terbiasa menyesuaikan diri dengan gaya bermain semua pelatih yang pernah menangani Persija.Meski begitu, Andritany mengaku belum mengetahui dengan pasti permainan seperti apa yang diinginkan oleh Doll. Sebab, Doll dan pemain baru tiga hari berlatih bersama, tepatnya sejak Senin (23/5/2022).

Baca Juga

Akan tetapi, dia menduga Doll ingin Persija bermain dengan operan pendek. "Saya melihat dia ingin menjalankan sepak bola dengan bola-bola pendek karena pelatih tahu kami mempunyai kelebihan dalam kecepatan. Namun, untuk awal ini pelatih masih mau memperbaiki fisik terlebih dahulu. Intensitas latihan lumayan tinggi," kata Andritany.

Dalam perbincangan dengan pewarta, Thomas Doll mengaku senang dengan gaya bermain penguasaan bola. Bagi Doll, dengan memberikan lawan sesedikit mungkin kesempatan mendapatkan bola, timnya dapat menaikkan garis pertahanan demi memperbesar kesempatan mencetak gol demi gol.

Akan tetapi, permainan dominan tersebut membawa risiko besar kalau pemain tidak tenang. Bola dapat direbut lawan dan itu dapat menjadi awal petaka, apalagi jika lini pertahanan tidak mumpuni. Menurut Andritany, jika memang demikian, Doll pasti menyiapkan Persija untuk bermain seperti itu.

"Thomas Doll pasti akan memberikan kami latihan agar bisa mengantisipasinya," kata Andritany.

Persija dalam ambisi kembali ke papan atas Liga 1 Indonesia setelah hanya menduduki posisi kedelapan pada Liga 1 2021-2022. Riko Simanjuntak dan kawan-kawan sudah menjalani latihan perdana di lapangan, Nirwana Park, pada Senin (23/5/2022) yang dipimpin langsung oleh Thomas Doll dan para asistennya termasuk Pasquale Rocco.

Pada Rabu (25/5/2022), latihan Persija berlangsung mulai pukul 08.00 WIB-10.00 WIB. Kegiatan yang disaksikan oleh ratusan suporter Persija, The Jakmania, itu diikuti 18 pemain.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA