Monday, 28 Zulqaidah 1443 / 27 June 2022

Kata-kata Positif Ten Hag untuk Harry Maguire

Kamis 26 May 2022 03:50 WIB

Rep: Frederikus Dominggus Bata/ Red: Ichsan Emrald Alamsyah

 Harry Maguire. Menurut Erik Ten Hag, Harry Maguire termasuk pemain hebat

Harry Maguire. Menurut Erik Ten Hag, Harry Maguire termasuk pemain hebat

Foto: EPA-EFE/Peter Powel
Menurut Erik Ten Hag, Harry Maguire termasuk pemain hebat

REPUBLIKA.CO.ID, MANCHESTER -- Nama Harry Maguire sempat menjadi sorotan. Berkali-kali ia dinilai sebagai penyebab kekalahan Manchester United.

Bek tengah 29 tahun itu sasaran kritikan penggemar dan pengamat. Saat ini ia merupakan kapten the Red Devils. Pertanyaannya, apakah musim depan, ia masih memegang peranan itu?

Pelatih anyar MU, Erik ten Hag diminta bersuara. Ten Hag enggan merespon secara spesifik mengenai hal itu. Ia justru memiliki pemikiran positif atas eks Leicester City itu.

"Saya harus mengulangi, musim depan adalah musim yang berbeda. Tetapi saya pikir dia melakukan pekerjaan dengan baik," kata juru taktik asal Belanda, dikutip dari mirror.co.uk, Rabu (25/5).

Menurut Ten Hag, Maguire termasuk pemain hebat. Ia berpendapat pesepakbola 29 tahun itu sudah banyak berkontribusi untuk Man United. Sehingga ia tidak dalam posisi ikut mengkritisi.

"Jadi saya berharap, untuk bekerja dengannya," ujar pelatih 52 tahun ini.

Ten Hag tak sabar menjalani petualangan baru. Ia berharap bisa mengembalikan MU ke level seharusnya. Sudah cukup lama iblis merah tenggelam.

Saat ini, sepakbola Inggris dikuasai oleh Manchester City dan Liverpool. City dilatih Pep Guardiola. The Reds diarsiteki Juergen Klopp.

Ten Hag menghormati dua sosok tersebut. Menurutnya, Pep dan Klopp memainkan sepak bola fantastis. Ia menantikan pertarungan melawan para juru taktik kelas dunia itu.

Maguire dan rekan-rekan finis di peringkat keenam klasemen sementara Liga Primer. Musim depan, MU tampil di Liga Europa.

 
 
 
 
 
 

Dapatkan Update Berita Republika

BERITA LAINNYA